Aksesoris Untuk Memperindah Kamar Tidur

Aksesoris Untuk Memperindah Kamar Tidur

Anda bisa buat kamar tidur terlihat semakin indah dengan menghadirkan aksesoris. Berikut adalah beberapa aksesoris untuk melengkapi kamar tidur Anda:

Cermin, keberadaan cermin sudah umum adanya karena sangat dibutuhkan ketika si penghuni kamar ingin berhias diri. Cermin itu sendiri dapat berbentuk cermin meja yang berukuran kecil dan dapat ditaruh di atas meja rias, bisa juga cermin dinding yang berukuran cukup besar yang dipasang di dinding kamar tidur. Pada umumnya cermin dinding dihiasi menggunakan bingkai pada tepinya, dan sekarang bingkai cermin sudah tersedia dengan berbagai permainan bentuk dan warna yang menarik. Disamping berfungsi sebagai elemen dekoratif, cermin bisa menjadi salah satu media yang dapat merefleksikan cahaya ke berbagai arah sehingga pencahayaan kamar tidur Anda bisa menjadi lebih optimal.

Jam, keberadaan jam tentulah sangat penting karena ini bisa digunakan sebagai penunjuk waktu agar Anda dapat mengingat waktu istirahat maupun waktu beraktivitas Anda. Meskipun fungsi utamanya adalah untuk penunjuk waktu, namun jam yang terletak di atas meja maupun terpasang di dinding bisa menjadi elemen dekoratif dengan bentuk serta warna yang dapat disesuaikan dengan desain interior kamar tidur Anda. Model dan desain jam itu sendiri kini sudah beragam, sehingga tidak hanya sebatas angka dan jarum penunjuk namun juga lengkap dengan berbagai hiasan tambahan yang pastinya menarik.

Bingkai foto, meletakkan beberapa foto orang terkasih tentunya akan memberikan efek yang positif untuk suasana didalam kamar tidur. Foto-foto tersebut nantinya bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dipandang setiap kali Anda memasuki kamar tidur Anda, baik saat hendak beristirahat maupun saat Anda bangun di pagi hari. Untuk memperindah tampilan foto-foto tersebut, Anda dapat menempatkannya didalam bingkai-bingkai menarik dengan bentuk yang beragam. Anda juga dapat memajang foto berukuran besar di dalam bingkai foto yang telah terpasang di dinding, atau sekedar memajang foto-foto kecil di dalam bingkai foto “berkaki” yang dapat diletakkan di atas meja.

Meja lampu, table lamp atau lampu meja biasanya ditempatkan di atas side table. Selain berfungsi sebagai sumber pencahayaan saat Anda melakukan kegiatan atau aktivitas membaca di atas tempat tidur, lampu meja pun dapat berperan sebagai decorative lighting yang dapat memberikan aksen pencahayaan pada kamar tidur anda. Pada saat ini bentuk rumah lampu telah tersedia dalam berbagai ragam desain, sehingga Anda bisa memilih jenis lampu meja yang sesuai dengan desain interior kamar tidur Anda.

Karpet, setiap Anda bangun tidur di pagi hari, rasanya kurang agak nyaman ketika Anda harus menjejakkan kaki di lantai kamar yang masih dingin. Untuk itu ada baiknya Anda menaruh karpet di dekat tempat tidur Anda. Selain bisa menambah kenyamanan, karpet juga dapat mempercantik lantai kamar tidur Anda dengan bentuk dan warna cantik dan beragam. Kini karpet telah tersedia dalam berbagai permainan pola serta motif. Yang harus Anda perhatikan ketika memilih karpet adalah tipe serat dan bahannya. Ada serat halus yang berpermukaan lembut ataupun serat kasar, ukurannya pun ada yang panjang atau pendek serta bertekstur yang dapat menyamarkan bekas kaki. Karpet sekarang juga tersedia dalam dua jenis bahan yaitu yang alami dan sintetis. Yang termasuk ke dalam bahan alami adalah wol, serat sisal, dan serat kapas. Sedangkan yang termasuk bahan sintetis antara lain nilon, olefin dan poliester. Perbedaan dari bahan pembuat karpet tersebut akan menentukan daya tahan dari karpet itu sendiri.

Vas dan patung hiasan, untuk menambah kecantikan atau kelengkapan meja rias ataupun side table pada kamar tidur Anda, Anda dapat menaruh sebuah vas bunga yang akan memberikan kesegaran pada suasana kamar tidur Anda. Bentuk vas yang cantik serta warna-warni bunga yang menarik tentu akan memberikan efek positif bagi suasana hati Anda setiap kali Anda melihatnya. Selain vas, Anda pun dapat memajang beberapa patung hiasan berukuran kecil dengan bentuk-bentuk yang unik dan cantik yang bisa digunakan sebagai detail dekorasi kamar tidur Anda.