PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT

CAT

Beberapa Hal Untuk Desain Rumah Tropis

Desain rumah tropis merupakan salah satu gaya arsitektur yang pas jika diterapkan di Indonesia. Dengan gaya tropis, maka suasana panas dapat dihalau. Begitu juga kelembaban udara dan curah hujan yang tinggi. 

Masalah Pada Cat Eksterior

Cat dinding bagian eksterior (luar) lebih rentan terjadi kerusakan. Karena umumnya dinding luar terkena cahaya matahari atau cuaca secara langsung. Pada cat eksterior, masalah yang sering dihadapi yaitu warna cat yang memudar, berjamur dan berlumut, serta lapisan cat terkelupas.

Masalah Mud Cracking Pada Lapisan Cat

Salah satu masalah pengecatan yang sering terjadi yaitu mud cracking atau retakan yang dalam dan tak beraturan pada film cat yang terlihat seperti retak lumpur. Penyebabnya yaitu aplikasi cat terlalu tebal, biasanya di atas permukaan berpori, aplikasi cat terlalu tebal dengan maksud untuk menutupi kekurangan daya sebar cat berkualitas rendah, dan aplikasi cat terlalu tebal pada daerah sudut/pojok.

Mengaplikasikan Batu Alam Pada Rumah Minimalis

Menerapkan batu alam pada rumah minimalis tentunya memerlukan trik sendiri. Pasalnya bahan batu alam tersebut tidak biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus dicermati untuk menerapkan batu alam untuk rumah dengan konsep minimalis:

 

Cat Mengalami Pengapuran dan Penggaraman

Ada beberapa masalah pengecatan yang sering kali dialami setelah beberapa lama proses pengecatan. Diantaranya yaitu cat mengalami pengapuran dan penggaraman. Cat mengalami pengapuran, penyebabnya karena penggunaan cat yang tidak memiliki ketahan terhadap sinar matahari. 

 

Mengatasi Lapisan Cat Yang Bercak-Bercak

Kerusakan lapisan cat berupa bercak-bercak sering terjadi atau dialami oleh pemilik rumah. Bercak-bercak pada lapisan cat dinding menyerupai air dan akan nampak jelas atau banyak ketika lembab serta hujan namun, hujan dan lembabnya dinding bukanlah penyebab utama.

 

Tips Plesteran Dinding

Memasang plesteran pada dinding adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Perlu perhatian dan metode cara plesteran dinding yang baik sehingga dapat dihasilkan pekerjaan plesteran yang baik, rata dan rapi.

 

Tips Memilih Cat Untuk Eksterior Rumah

Memilih warna cat untuk bagian eksterior rumah tentu berbeda dengan memilih warna cat interior. Untuk eksterior, pilihlah jenis cat yang sudah mempunyai teknologi wheathershile. Karena cat yang sudah berteknologi tersebut akan tahan terhadap cuaca yang extrem baik hujan maupun panas.

 

Tips Mengecat Tembok Eksterior

Bagi Anda yang akan mengecat tembok bagian luar, Anda wajib memilih cat eksterior yang berkualitas bagus. Selain itu, lakukan juga proses atau teknik pengecatan yang benar agar diperoleh hasil yang maksimal.

 

Perhatikan Hal-Hal Berikut Saat Mengecat Dimusim Hujan

Mengecat ulang rumah saat musim hujan bukan sesuatu yang mudah. Anda perlu pertimbangkan beberapa hal agar hasil pengecatan bisa maksimal. Apa saja? lihat di bawah ini:

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL