CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Paduan Warna Untuk Tema Rumah Minimalis

Paduan Warna Untuk Tema Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis menjadi gaya arsitektur yang banyak diminati. Khususnya pada masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Karena, desain tersebut mampu mencerminkan suasana modern yang elegan.

Dalam desain minimalis, warna merupakan unsur yang penting. Warna-warna yang digunakan adalah warna yang bisa menciptakan nuansa modern dan membuat ruangan pada rumah tampil lebih rapi serta luas. Ya, rumah yang didesain menggunkan konsep minimalis, akan terlihat lebih simpel tanpa detail-detail yang rumit namun tetap memunculkan kesan modern yang elegan.

Berikut adalah beberapa contoh paduan dan kesan warna-warna yang dapaat dicoba untuk menciptakan tema minimalis pada hunian Anda:

·         Dinding dan plafondyang berwarna terang atau cerah dan lantai berwarna cenderung gelap, akan menimbulkan efek ruangan menjadi lapang. Namun, terlalu banyak warna cerah dan pucat juga dapat menimbulkan nuansa dingin dan monoton.

·         Dinding belakang dan plafondcerah akan menimbulkan kesan sempit, memperdalam dan mempertinggi ruangan.

·         Dinding belakang gelap dan lantai yang sedikit pucat, menimbulkan dampak dan efek mempersempit dan kesan kedalaman ruangan jadi hilang.

·         Dinding belakang cerah dan dinding disekitar gelap, juga lantai dan plafond cenderung gelap, akan menimbulkan efek lorong pada ruangan.

·         Dinding dan lantai gelap, serta plafond atas berwarna cerah, menimbulkan kesan cerah diatas.

·         Dinding dan lantai pucat, serta plafond atas berwarna cerah, menimbulkan efek horizontal atau garis keatas lebih kentara.

·         Semua ruangan baik dinding, plafon serta lantai berwarna gelap, akan menimbulkan kesan ruangan menjadi tidak ada atau hilang.

Cobalah padukan warna-warna yang sesuai untuk konsep minimalis di rumah Anda.

Add comment

Security code
Refresh