CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Memilih warna cat rumah minimalis memang terlihat gampang, tetapi sebenarnya tidak semudah yang kita bayangkan. Karena warna cat tidak hanya memberikan keindahan tetapi juga akan memberikan paduan bangunan dengan warna dinding atau pun perabotan rumah. Di sini penghuni berperan penting dalam menentukan pemilihan warna cat.

cat rumah minimalis

Pilihan warna cat yang berkilau atau cerah bisa memberi semangat bagi penghuni rumah, sedangkan warna pastel akan memunculkan efek tenang dan rilek. Terkadang warna terlihat gelap jika dicat di dalam rumah dan sebaliknya akan terlihat terang bila dicat di luar rumah.    

Untuk memilih warna cat rumah minimalis anda dapat melakukan beberapa pedoman berikut ini:

Gunakan warna yang cerah dan netral pada dinding ruangan, anda juga dapat memberikan aksen dua warna untuk menghapus kesan monoton dan membosankan. Pilihan ini juga dapat diaplikasikan pada pilar rumah. Untuk teras anda dapat memilih warna cerah dipadukan dengan batu alam dengan warna lembut. Sedangkan untuk kusen pintu dan jendela gunakan warna-warna gelap

Pilihan warna cat rumah minimalis seperti yang telah disebut di atas dapat anda gunakan pada seluruh ruangan namun anda dapat memberikan warna berbeda pada ruangan yang anda inginkan. Misalnya dapur, gunakan warna-warna turunan seperti hiaju, oranye, atau merah dapat memunculkan kesan bersih dan segar. Tentu anda harus mempertimbangkan keselarasan warna ruang yang lainnya dengan warna rumah secara keseluruhan.

Warna-warna turunan berlaku juga untuk kamar tidur, penggunaan warna kamar tidur sebaiknya disesuaikan dengan warna favorit pemilik kamar. Agar ruang pribadi ini tidak kehilangan nuansa minimalis anda harus memilih perabot, aksesoris dan pencahayaan yang tepat.

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh