CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Pancaran Warna Cat Luar Rumah

Pancaran Warna Cat Luar Rumah

cat luar rumahWarna luar cat tembok rumah sangat penting untuk diperhatikan karena tampilan luar rumah akan memberikan kesan rumah secara keseluruhan. Biasanya setiap keluarga menginginkan rumah mereka memancarkan nuansa sejuk dan dingin.

Untuk itu salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memilih cat tembok luar rumah yang dapat membantu mendinginkan rumah. Pilihan warna cat tembok yang gelap akan menyerap panas antara 70-90% dari seluruh radiasi sinar matahari yang terpancar pada daerah tersebut. Sebagian dari panas ini akan masuk ke dalam rumah dengan cara konduksi di tembok yang akan mengakibatkan panas di dalam rumah. Hal ini akan menambah energi yang diperlukan untuk menyejukkan ruangan hingga 20%.

Warna yang terang akan memantulkan sebagian besar dari sinar dan panas menjauh dari rumah anda. Warna tersebut tidak harus berwarna putih saja, tetapi warna hijau atau biru muda dan terang.

Nah, selain seperti yang telah dijelaskan di atas, berikut juga disajikan beberapa tips dalam memilih warna cat untuk bagian luar rumah anda:

·         Perhatikan warna genting rumah anda. Jika berwarna abu-abu maka anda bisa bebas memilih warna apa saja karena warna abu-abu adalah warna netral,

·         Pertimbangkan juga dengan warna interior anda. Jika pada bagian dalam rumah anda bernuansa krem, jangan memilih warna dengan nuansa abu-abu karena akan menimbulkan ketidakserasian yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Jika bagian dalam bernuansa hangat seperti kuning, coklat, maka pilihlah warna netral yang hangat seperti krem. Sedangkan bila nuansa dalam berwarna biru ataupun hijau, maka anda bisa memilih warna abu-abu muda pada bagian luarnya.

·         Jangan memilih warna yang terlalu terang ataupun gelap karena mudah berubah dan berkesan suram. Pilihlah warna-warna netral sehingga warna lebih awet dan anda tidak perlu sering-sering mengecat rumah.

·         Jika bagian depan rumah anda menggunakan batu alam, pertimbangkan juga kesesuaian dengan warna batunya.

·         Jika terdapat bidang besar yang kosong, gunakan warna berbeda yang lebih gelap atau anda bisa membuat tekstur seperti garis-garis maupun tekstur yang lebih kasar agar dinding ini berbeda dengan yang lainnya dan tidak berkesan kosong.

·         pinjam/belilah contoh warna ditoko bangunan. Kemudian pilihlah warna di luar rumah jangan di dalam rumah agar anda dapat memilih warna yang tepat.

·         Foto rumah anda kemudian buatlah foto copy beberapa lembar. Berikan warna dengan menggunakan pensil warna dengan warna-warna yang akan anda gunakan. Dengan demikian anda dapat membayangkan bagaimana suasana rumah dengan warna tersebut.

·         Sebelum membeli cat dalam jumlah besar, belilah kaleng terkecil kemudian gunakan sedikit pada dinding (1 x 1 m2) dengan demikian anda dan keluarga dapat membayangkan lebih baik.

Dengan demikian, rumah anda akan terkesan segar dan bersih.

Comments   

 
-1 #1 winda 2012-07-25 22:53
nice tips,,
thankyou
Quote
 
 
-1 #2 dedi 2013-03-22 10:54
thank 4 share
Quote
 
 
-1 #3 interior rumah 2013-06-17 10:28
:lol: bagus sekalih ya. sejuk lagi nampaknya, terima kasih gan atas postingannya. salam kenal ya.
Quote
 
 
0 #4 Adrian 2014-05-23 19:38
I all the time emailed this blog post page to all my contacts, because if like to read it afterward my links will too.



Look at my webpage ... satellite internet: http://www.bestsatelliteproviders.com/satellite-internet-providers/
Quote
 
 
0 #5 Genesis 2014-05-24 17:13
Wow, this post is pleasant, my sister is analyzing these kinds of things, therefore I am going to convey her.


Feel free to visit my site: Dr Dre Beats: http://www.kalgoorliebusinessdirectory.com/user_detail.php?u=ftolley
Quote
 
 
0 #6 Graciela 2014-07-02 18:36
If you desire to increase your experience only
keep visiting this website and be updated with the hottest news posted
here.

Have a look at my web site; nitric max muscle: http://nitricmaxmusclefunciona.com
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh