CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Hiasi Dinding Dengan Kreasi Cat Dekoratif

Hiasi Dinding Dengan Kreasi Cat Dekoratif

Untuk mendapatkan hasil akhir pengecatan yang lebih cantik, Anda dapat memberikan sentuhan pada dinding interior Anda dengan memainkan kreativitas melalui cat dekoratif. Ya, cat dekoratif bisa dijadikan pilihan untuk menghias dinding rumah Anda.

cat dekoratif

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memperindah dinding interior adalah dengan menggunakan cat dekoratif. Saat ini sudah terdapat banyak model cat efek dekoratif yang dapat diaplikasikan pada sejumlah gaya arsitektur maupun interior. Teknik yang digunakan juga bermacam-macam diantaranya yaitu:

Teknik Cat Dekoratif Wood Graining

Teknik cat dekoratif wood graining ini adalah teknik pengecatan untuk memperoleh efek kayu yang bisa diterapkan pada bermacam-macam material, seperti tembok, gipsum, triplek, almunium, besi, dan lain-lain.  Ada beberapa motif yang dapat dipilih pada aplikasi teknik cat dekoratif wood graining ini yaitu motif kayu red oak, kayu sonokeling, teakwood, red mahoni, read oak, dan wood dragging wash.

Teknik ini digunakan karena harga kayu yang semakin mahal, cat dekoratif wood graining dapat dijadikan salah satu solusi untuk menciptakan efek kayu.

Teknik Cat Dekoratif Stand Stone Wash

Teknik cat dekoratif stand stone wash ini adalah teknik untuk membuat efek batu alam. Stand stone dapat ditampilkan pada dinding ataupun berbagai furnitur. Terdapat berbagai macam pilihan warna untuk cat stand stone ini, seperti putih, cream terracotta, dan alabaska. Jika Anda menginginkan tampilan rumah dan ruang yang berbeda, diperlukan sedikit kreatifitas yaitu dengan mencampur warna dasar cat menjadi dua warna.

Teknik Cat Dekoratif Marbling (Marmer)

Teknik ini juga dikenal sebagai cat dekoratif teknik efek marmer. Teknik cat ini dapat di aplikasikan pada pilar-pilar beton atau pada dinding rumah bergaya klasik. Biasanya teknik cat dekoratif marmer ini sebagai alternatif penganti bahan marmer yang harganya cukup tinggi. Cara aplikasi efek marbling telah disampaikan pada artikel sebelumnya. Tetapi bila Anda tidak mengerti bagaimana tekniknya Anda dapat mengikuti petunjuk yang ada pada kemasan bahan-bahan yang digunakan untuk menciptakan efek marbling.

Add comment

Security code
Refresh