CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Menentukan Warna Cat Untuk Rumah

Menentukan Warna Cat Untuk Rumah

Beragamnya warna cat terkadang membuat Anda bingung untuk menentukan warna yang akan dipilih. Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami memberikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mempermudah proses pengecatan.

Menentukan warna pada dasarnya susah-susah gampang. Butuh pertimbangan yang matang karena warna adalah bagian penting yang mampu menciptakan kesan dan suasana yang diinginkan.

alt

Jika Anda tidak memiliki ide tentang warna apa yang akan Anda laburi, coba ambil dari warna yang ada di beberapa pajangan seni (lukisan atau bahkan karpet) yang ada di dalam ruangan. Para professional yakin bahwa cara tersebut merupakan langkah terbaik untuk menemukan warna yang diinginkan.

Anda bisa mengambil beberapa contoh cat rumah yang biasanya terdapat pada brosur-brosur cat dan lihat bagaimana tampilan cat tersebut di dalam ruangan.

Pegang contoh cat itu dekat furniture, lantai, artwork, cabinet dan beberapa perangkat lain yang ada di dalam ruangan. Coba perkecil pilihan menjadi tiga atau empat warna.

Dapatkan contoh kecil setiap warna dan laburi dengan cat tersebut berbentuk persegi dengan dimensi yang cukup besar di dinding.

Perhatikan bagaimana perubahan warna pada saat pagi, siang, dan malam hari.

Anda juga dapat mengaplikasikan lebih dari satu warna pada sebuah dinding. Caranya yaitu jika Anda memiliki lis dinding dan Anda ingin melaburi bagian atas dan bawah dinding dengan warna yang berbeda, sebaiknya Anda menggunakan warna gelap pada bagian bawah dan warna ringan di atas. Warna ringan akan mendominasi sementara warna gelap akan memiliki efek grounding.

Untuk tampilan yang lebih tegas, Anda dapat membuat warna aksen.

Untuk memperkental aksentuasi, sapukan trim dengan shading yang lebih ringan atau bahkan lebih gelap dibanding tembok. Tujuannya agar bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dan berudara.

Add comment

Security code
Refresh