CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Bijak Memilih Aplikasikan Warna Sesuai Ruangan

Aplikasikan Warna Sesuai Ruangan

Memiliki rumah yang indah dan nyaman tentunya menjadi impian semua orang. Anda bisa menciptakan rumah yang indah dan nyaman melalui pemilihan warna cat yang tepat. Hal ini tentu menuntut Anda untuk bisa memilih jenis dan warna cat yang tepat.

warna ruang

Tujuan penggunaan jenis cat yang benar adalah agar Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan pengecatan ulang. Misalnya untuk area interior yang sering terkena air dan kotoran seperti dapur Anda bisa memilih cat yang berbahan dasar minyak agar mudah dibersihkan dari cipratan air atau minyak bekas gorengan.

Untuk bagian eksterior, aplikasikan cat yang tahan terhadap cuaca dan rembesan air. Harganya memang terbilang mahal tetapi hasilnya cat tembok akan tidak cepat rusak dan mengelupas kualitas warnanya pun lebih bagus dan tahan lama.

Selain itu, Anda harus pintar-pintar memilih warna yang pas untuk setiap ruangan di rumah Anda. berikut adalah beberapa warna yang cocok untuk diaplikasikan pada ruangan di rumah Anda sesuai dengan fungsinya:

  • Ruang tamu, gunakan warna netral seperti krem, hijau, atau putih. Anda juga bisa melakukan kombinasi warna cat misalnya aplikasikan warna hijau pada salah satu dinding dan dinding yang lainnya dengan warna putih, atau krem.
  • Kamar tidur, Anda dapat mengaplikasikan warna-warna yang lembut. misalnya, hijau, krem, biru, dan warna-warna pastel.
  • Ruang belajar, cocok jika Anda terapkan warna yang terang misalnya kuning atau oranye karena warna-warna tersebut dipercaya dapat meningkatkan semangat belajar dan daya konsentrasi seseorang.
  • Dapur, warna yang pas untuk desain dapur yaitu warna-warna terang agar dapur terkesan rapi dan bersih.
  • Kamar mandi. Sesuaikan warna dinding kamar mandi dengan warna keramik dalam kamar kamar mandi agar terlihat lebih menarik.  

Pililah warna yang tepat untuk setiap ruangan agar Anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Add comment