Pilihan Warna Cat Yang Sesuai Karakter

Pilihan Warna Cat Yang Sesuai Karakter

Pilihan warna cat dinding bisa menentukan sisi psikologis dari pemiliknya yang mungkin akan memberi kesan berbeda pada setiap orang yang melihat.Berikut ini beberapa warna cat dinding yang menjadi cerminan karakter penghuninya:

Merah, sudah menjadi hal yang umum bahwa merah kerap diidentikan dengan semangat yang menggebu-gebu. Orang-orang yang menghiasi dinding rumah mereka, baik itu untuk dinding kamar, ruang, ruang kerja, tamu, dapur, maupun bagian lain menandakan bahwa orang tersebut selalu bersikap optimistik, tidak suka terikat dalam hal yang kaku, dan sangat bersemangat dalam melakukan segala hal.

Biru, apakah Anda penyuka warna biru? Seseorang yang sangat identik dengan warna biru memiliki kepribadian yang cenderung kalem, mudah merasa empati, dan cenderung stabil dalam emosi dan kehidupannya. Biru juga dapat menjadi simbol dari langit sekaligus air, maka dari itu tidak heran bila seseorang yang menyukai warna biru cenderung memiliki sifat yang tenang dan damai.

Hijau, hijau melambangkan sesuatu yang damai dan asri. Hijau identik dengan warna alam. Bila Anda cenderung mengaplikasikan warna cat dinding hijau untuk dekorasi ruangan Anda, Anda termasuk seseorang yang mencintai keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Anda kurang menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, semrawut, dan kurang teratur.

Kuning, kuning sering diidentikan dengan matahari sehingga sesorang yang menyukai kuning cenderung memiliki sifat seperti matahari yang selalu cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, ada pendapat lain yang menganggap bahwa kuning memiliki makna yang jauh lebih filosofis. Penyuka kuning cenderung memiliki intelektual yang tinggi, berjiwa petualang, dan mencintai kebebasan.

Ungu, banyak sekali benda-benda di sekitar kita yang berwarna ungu secara natural. Ada bunga lavender, terong, anggrek, dan sebagainya yang kesemuanya itu sangat identik dengan warna ungu. Ketika warna ini diaplikasikan pada cat dinding dekoratif ruangan Anda, warna ini bisa melambangkan sesuatu yang indah dan anggun pada pemiliknya. Selain itu, penyuka ungu cenderung misterius dan dramatis, perpaduan kepribadian yang dapat mengundang rasa ingin tahu yang besar.

Putih, putih adalah warna yang sangat kerap kita jumpai di rumah-rumah. Selain memberi kesan luas dan terang pada ruangan, warna putih juga lebih terkesan simple, minimalis, sederhana, dan netral. Cat dinding berwarna putih cocok dipadu-padankan dengan furnitur macam apapun. Di balik itu, warna putih juga dapat mengisyaratkan bahwa si pemilik rumah memiliki kepribadian yang sederhana dan apa adanya.

Oranye, apakah Anda sudah mengecat ruang kerja Anda dengan warna oranye? Jika belum, mungkin Anda patut mencobanya. Hal ini dikarenakan adanya anggapan bahwa warna oranye dapat mempengaruhi mood dan menambah semangat Anda untuk bekerja. Oranye mealmbangkan gairah hidup dan keceriaan. Seseorang yang menyukai oranye dan mengaplikasikannya pada cat dinding dekoratif ruangan cenderung berkepribadian supel, luwes, mudah bergaul dengan siapa saja, mudah beradaptasi, dan senang menjadi pusat perhatian.

Pink, ketika menyebut kata pink atau merah muda, mungkin terbesit dalam pikiran Anda bahwa warna ini hanya cocok untuk perempuan atau gadis remaja saja. Hal ini karena masih adanya anggapan di masyarakat bahwa pink adalah warna perempuan sehingga laki-laki yang menggunakan warna pink tidaklah sesuai dalam nilai-nilai di masyrakat kita. Warna ini pada dasarnya melambangkan cinta dan kasih sayang. Penyuka warna ini cenderung memiliki sifat penyanyang, lembut, dan karismatik.

Artikel Terkait