CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Masalah Pengecatan Cara Mengecat Dinding Lembab dan Berjamur

Cara Mengecat Dinding Lembab dan Berjamur

Mengecat dinding lama yang pernah dilapisi cat tidak semudah saat kita mengecat permukaan dinding baru. Apalgi dinding lama yang memiliki masalah misalnya dinding yang lembab atau dinding berjamur dsb.

dinding lembab dan berjamur

Tentunya cara mengecat dinding yang bermasalah berbeda dengan dinding yang normal. Bagaimana teknik mengecat dinding yang lembab dan berjamur? Berikut langkah-langkahnya:

Mengecat Dinding Lembab

Pada dinding yang lembab cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Hasilnya cat akan menggelembung, mengelupas ataupun menimbulkan bercak-bercak noda sehingga sebelum dinding dicat ulang sebaiknya sumber lembab tersebut dihilangkan terlebih dahulu. Setelah itu baru lakukan pengecatan. Cara amplas permukaan dinding lama kemudian lapisi permukaan tersebut dengan cat dasar (sealer) yang memiliki sifat tahan air atau waterproof.

Cat dasar sealer yang diaplikasikan tersebut berguna untuk mencegah air merembes ke permukaan dinding, sehingga cat dapat menempel pada permukaan dinding dengan sempurna. Tunggu sampai cat dasar kering setelah itu Anda dapat mengaplikasikan cat tembok.

Dinding Berjamur

Pada dinding yang lembab biasanya akan ditumbuhi jamur, itulah mengapa pengectan pada dinding berjamur hampir sama dengan pengecatan dinding yang lembab. Singkirkan terlebih dahulu jamur yang menempel pada dinding menggunakan fungisida kemudian biarkan selama 1 hari agar jamur benar-benar mati setelah itu bersihkan dinding dengan sikat sehingga jamur hilang sampai ke akar-akarnya.

Setelah itu cuci dan netralkan kondisi kimia permukaan dinding. Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan Anda dapat melapisi dinding dengan cat dasar setelah kering aplikasikan cat tembok.

Comments   

 
0 #1 emmethe 2013-04-17 12:12
:D thanks gan infona
Quote
 
 
+2 #2 ardi 2013-06-21 12:05
Mkz y infonya
Quote
 
 
0 #3 zvfi 2013-08-01 13:16
thanks infoX
jdi gak usa sewa tukang cet
Quote
 
 
-2 #4 edupaint 2013-08-02 09:10
dengan senang hati :D
Quote
 
 
0 #5 Oki 2013-08-13 13:19
di rmh saya belum lama ini baru di cat ulang, sebelumnya lapisan cat lama sudah dibersihkan terlebih dahulu, tp bbrapa bulan kemudian cat baru sdh bergelembung kembali
menurut tukang nya hal itu dikarenakan tembok lama di cat dengan menggunakan kapur bukan cat tembok. apakah hal tsb benar?
trus apa saja sumber2 lembab yg menyebabkan cat tembok bisa bergelembung?
apakah tembok dari luar juga bisa mempengaruhi cat tembok bagian dalam menjadi lembab?
Quote
 
 
+1 #6 Trias 2013-12-08 11:05
Saya udah lakukan pembersihan jamur di tembok, sampai tembok saya kuliti lagi pakai semen aja. Setelah saya cat tembok saya selalu lembab/berair bos ........ :P :P
Quote
 
 
0 #7 aaa 2014-01-27 14:45
thx :P
Quote
 
 
0 #8 Minna 2014-04-09 20:21
Basically, damp proof course can be used to prevent humidity in buildings.

This is essential because you will have a picture of your wall color as against the complementary shade you will use with it.
Acquire a few professional drop cloths and you will have nothing to be concerned
about.

Here is my blog post - painting Spring grove: http://www.mmorpg150.com/index.php?a=stats&u=mackenzie26s
Quote
 
 
0 #9 Wilhelmina 2014-04-13 20:28
Canon EOS camera, you will first need to
check the. Article Source: offers information regarding digital
photos. This figure does not include the smaller surveillance
systems such as those that may be found in local corner shops [38] and is
therefore broadly in line with the Cheshire report.


Here is my blog ... photography tips: http://www.freedigitalphotographytutorials.com/camera-settings/what-is-a-prime-lens/
Quote
 

Add comment