CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Masalah Pengecatan Cara Mengecat Dinding Lembab dan Berjamur

Cara Mengecat Dinding Lembab dan Berjamur

Mengecat dinding lama yang pernah dilapisi cat tidak semudah saat kita mengecat permukaan dinding baru. Apalgi dinding lama yang memiliki masalah misalnya dinding yang lembab atau dinding berjamur dsb.

dinding lembab dan berjamur

Tentunya cara mengecat dinding yang bermasalah berbeda dengan dinding yang normal. Bagaimana teknik mengecat dinding yang lembab dan berjamur? Berikut langkah-langkahnya:

Mengecat Dinding Lembab

Pada dinding yang lembab cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Hasilnya cat akan menggelembung, mengelupas ataupun menimbulkan bercak-bercak noda sehingga sebelum dinding dicat ulang sebaiknya sumber lembab tersebut dihilangkan terlebih dahulu. Setelah itu baru lakukan pengecatan. Cara amplas permukaan dinding lama kemudian lapisi permukaan tersebut dengan cat dasar (sealer) yang memiliki sifat tahan air atau waterproof.

Cat dasar sealer yang diaplikasikan tersebut berguna untuk mencegah air merembes ke permukaan dinding, sehingga cat dapat menempel pada permukaan dinding dengan sempurna. Tunggu sampai cat dasar kering setelah itu Anda dapat mengaplikasikan cat tembok.

Dinding Berjamur

Pada dinding yang lembab biasanya akan ditumbuhi jamur, itulah mengapa pengectan pada dinding berjamur hampir sama dengan pengecatan dinding yang lembab. Singkirkan terlebih dahulu jamur yang menempel pada dinding menggunakan fungisida kemudian biarkan selama 1 hari agar jamur benar-benar mati setelah itu bersihkan dinding dengan sikat sehingga jamur hilang sampai ke akar-akarnya.

Setelah itu cuci dan netralkan kondisi kimia permukaan dinding. Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan Anda dapat melapisi dinding dengan cat dasar setelah kering aplikasikan cat tembok.

Comments   

 
0 #11 edi 2015-05-13 12:58
tembok rumah jamuran bentuknya kayak kapas gitu, cat jadi rusak ngelupas, tapi cuma bagian bawah, atas masih baik.
untuk perbaikan, dibersihkan jamurnya kemudian langsung timpa cat baru bisa?
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh