Cat Mengalami Pengapuran dan Penggaraman

Cat Mengalami Pengapuran dan Penggaraman

Ada beberapa masalah pengecatan yang sering kali dialami setelah beberapa lama proses pengecatan. Diantaranya yaitu cat mengalami pengapuran dan penggaraman. Cat mengalami pengapuran, penyebabnya karena penggunaan cat yang tidak memiliki ketahan terhadap sinar matahari.

Cara perbaikannya adalah amplas permukaan dinding untuk menghilangkan bubuk-bubuk putih, kemudian bersihkan dengan air setelah kering Anda bisa aplikasikan cat dasar dan lanjutkan dengan mengaplikasikan cat tembok. Untuk hasil yang sempurna, Anda bisa aplikasikan hingga 2 lapis.

Cat mengalami penggaraman, penyebab utamanya adalah kelembapan permukaan dan ada sisa kandungan garam pada permukaan dinding yang dicat. Bisa diatasi dengan cara membersihkan permukaan dinding dengan sikat untuk menghilangkan partikel yang mengelupas.

Setelah itu cuci permukaan dinding yang telah disikat menggunakan air bersih, pastikan permukaan telah kering sebelum kembali dicat. Selanjutnya Anda dapat aplikasikan wall sealer terlebih dahulu setelah kering baru aplikasikan cat tembok sesuai dengan warna yang telah Anda pilih.

Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda telah melakukan persiapan dan teknik aplikasi yang tepat.