CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Pengetahuan Dasar Yuk, Lihat Jenis-Jenis Cat “Finishing” Untuk Memperindah Rumah!!!

Yuk, Lihat Jenis-Jenis Cat “Finishing” Untuk Memperindah Rumah!!!

Membuat rumah tampil menarik bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan cat. Ya, mengecat adalah langkah paling mudah dalam merenovasi sebuah hunian agar terlihat indah. Selain ketersediaan warnanya yang beragam, teknik pengerjaannya juga tidak terlalu sulit.

jenis cat

Oleh karena itu, untuk mengaplikasikannya Anda bisa lakukan sendiri. Cat biasanya diterapkan sebagai tahapan finishing dari renovasi maupun pembangunan sebuah rumah dan akan menentukan hasil akhirnya. Nah, berikut adalah jenis cat yang banyak dijadikan sebagai finishing dalam memperindah tampilan hunian, yuk kita simak sama-sama!!!

  • Cat Tembok

Adalah jenis cat yang digunakan untuk mengecat tembok/dinding dan plafond. Terdapat banyak pilihan warna sesuai selera. Bahan pelarutnya menggunakan air (water based).

  • Cat Kayu

Jenis cat yang diperuntukkan khusus untuk material dari bahan kayu seperti pintu, jendela, kusen dan list plang. Bahan pengencernya menggunakan tiner (solvent based). Tampilannya ada yang mengkilat (gloss) dan tidak mengkilat (dof).

  • Cat Plitur

Khusus diaplikasikan pada kayu. Bahan pengencernya ada yang menggunakan air ataupun tiner. Selain plitur, cat kayu transparan lainnya adalah melamik, PU, dan NC.

  • Cat Besi

Jenis cat finishing yang biasa diaplikasikan untuk bahan yang terbuat dari metal seperti pagar besi, teralis serta pintu, jendela dan kusen dari alumunium. Bahan pengencernya menggunakan tiner.  

  • Cat Duco

Cat duco sama dengan cat besi, digunakan untuk melapisi material metal seperti pagar besi, tralis dan kusen dari alumunium, tetapi cat duco pengeringannya lebih cepat di bandingkan cat besi karena kualitas tiner sebagai bahan pengencernya berbeda.

Itulah jenis-jenis cat yang banyak dipakai untuk finishing untuk membaut hunian tampil lebih menarik.

Add comment

Security code
Refresh