CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Teknik Aplikasi Ini Dia…Cara Membuat Motif Garis Lurus Di Dinding Dengan Cat Tembok

Ini Dia…Cara Membuat Motif Garis Lurus Di Dinding Dengan Cat Tembok

Mengaplikasikan cat adalah cara paling mudah untuk membuat dinding rumah tampil indah. Cat terdiri dari berbagai jenis dan warna yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Cat emulsi interior misalnya, digunakan untuk interior atau di dalam ruangan.

Untuk memperoleh hasil yang menarik, Anda harus dapat berkreasi dengan memunculkan berbagai motif dengan menggunakan teknik dekoratif seperti motif garis, bentuk-bentuk geometris, floral, atau berbentuk lukisan. Sesuaikan motif dengan besaran ruang. Jika ruangan berplafond tinggi, hindari motif garis vertikal, karena akan memberi kesan ruangan terlihat makin tinggi

 

 

Nah, pada artikel berikut ini, akan dibahas mengenai cara membuat motif garis lurus di dinding dengan menggunakan cat tembok. Selamat membaca!!!

Untuk membuat motif garis lurus pada dinding melalui pengecatan umumnya orang akan mencoba menggunakan tape, lakban atau selotip sebagai panduan dalam membuat garis lurus dan kemudian terkejut menemukan bahwa setelah selesai ternyata garis yang dibuat masih tidak lurus. Kenapa ini terjadi? Bukan karena tape, lakban atau selotip yang tidak lurus saat pemasangannya melainkan permukaan tembok yang tidak rata.

Agar hal tersebut tak terjadi, caranya cukup mudah yaitu dengan memberikan cat dempul untuk melapisi permukaan dinding yang tidak merata. Terutama permukaan tembok yang akan dicat garis lurus. Warna cat dempul yang digunakan biasanya warna bersih seperti warna putih, sehingga akan memudahkan kita saat akan memberikan cat tembok pada lapisan berikutnya. Cara ini juga dapat digunakan untuk membuat pola kotak, dan pola garis-garis lainnya pada cat tembok.

Selamat berkreasi dengan cat tembok !!!

Add comment

Security code
Refresh