CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Teknik Aplikasi Teknik Melukis Mural Dengan Cat Tembok

Teknik Melukis Mural Dengan Cat Tembok

Membuat dinding tampil menarik dengan kehadiran lukisan dapat Anda ciptakan dengan menerapkan teknik mural. Ya, lukisan mural bisa Anda kreasikan di dinding interior menggunakan cat tembok. Anda bebas munculkan gambar-gambar di dinding sesuai keinginan.  

Tentu saja mendekorasidinding ruangan dengan kreasi mural membutuhkan teknik tertentu sehingga dinding akan tampak memikat. Bagaimana ya cara untuk mengaplikasikan teknik mural di dinding? Berikut langkah-langkahnya:

alt

  • Tentukan terlebih dahulu konsep atau bentuk lukisan yang akan Anda buat. Pastikan konsep tersebut sesuai dengan fungsi ruang dan karakter dari penghuni. Contohnya,untuk ruang makanAnda dapat pilih tema-tema yang berhubungan dengan makanan seperti sayur atau buah-buahan.
  • Lakukan kreasi mural menggunakan cat tembok. Agar tak boros, Anda bisa mencampur warna cat yang satu dengan yang lainnya untuk memperoleh warna-warna baru. Karena pada teknik mural dibutuhkan banyak warna kecuali bila Anda akan membuat lukiasan yang hanya memiliki dua atau tiga warna.
  • Setelah konsep yang akan dibuat telah siap, selanjutnya Anda harus periksa kondisi dinding apakah ada bagian dinding yang retak atau berlubang untuk dilakukan penambalan.
  • Jika sudah siap, Anda bisa mengerjakan teknik mural dengan membuat pola di dinding menggunakan kapur tulis sehingga bila terjadi kesalahan akan lebih mudah untuk memperbaikinya.
  • Kemudian Anda bisa sapukan cat tembok dengan warna yang Anda pilih sesuai dengan pola yang telah Anda buat.

Setelah selesai biarkan lukisan mural mengering.

alt

alt

Comments   

 
0 #1 Richard 2013-12-21 17:19
jika mau melihat lebih banyak mural bisa melihat beberapa karya-karya yang telah dibuat oleh Indnesia Mural di website resminya
www.indonesiaMural.com
Quote
 

Add comment