CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Teknik Aplikasi Kreasi Cat Dekoratif Pada Dinding

Kreasi Cat Dekoratif Pada Dinding

Ubah tampilan ruangan Anda dengan berkreasi menggunakan cat dekoratif, Anda tidak perlu khawatir karena selain tidak memakan biaya yang mahal,proses pengerjaannya tidak terlalu sulit sehingga Anda bisa melakukan sendiri untuk dinding rumah Anda.

dekoratif pada dinding

Langkah mudah mengubah dinding yang polos menjadi lebih menarik adalah dengan menggunakan cat dinding. Cat dinding bisa diolah untuk menghasilkan efek-efek yang menarik pada dinding. Anda dapat melakukan beberapa cara untuk menciptakan tampilan yang kreatif untuk dinding rumah Anda diantaranya menggunakan teknik sponging, ragging, stenciling, dan stamping.

·         Tekniksponging, yaitu teknik mengecat dengan cara menyapukan cat dengan menggunakan spons.,

·         Teknik ragging, yaitu pengaplikasian cat dengan menggunakan lap atau kain.

·         Teknik Stenciling dan stamping, yaitu teknik yang digunakan untuk mencetak motif pada dinding.

Perlu Anda ingat, tentukan warna yang sesuai dengan keinginan Anda sebelum berkreasi dengan cat pada dinding rumah Anda. Mengecat dengan teknik dekoratif biasanya menggunakan dua warna cat yaitu sebagai cat dasar dan cat dekorasi. Anda dapat mewarnai dinding dengan cara yang biasa kemudian biarkan hingga kering.

Untuk memunculkan efek-efek tertentu, Anda bisa menggunakan teknik-teknik pengecatan misalnya dengan teknik sponging. Dalam teknik ini setelah cat dasar siap, celupkan spons atau lap ke dalam cat yang berwarna lebih muda. Kemudian usapkan pada dinding dengan cara ditutul hingga berhasil mendapatkan efek yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin mendapatkan motif pada dinding Anda dapat menggunakan teknik stenciling dan stamping. Caranya yaitu buat pola cetakan motif sesuai dengan keinginan Anda pada kertas yang agak tebal. Lalu letakkan pola tersebut pada dinding dan sapukan cat di atasnya dengan kuas atau spray gun.  Ingat, jaga agar posisinya tidak miring. Anda dapat membuat motif yang menarik disepanjang dinding.

Nah, tidak sulit bukan? Selamat berkreasi!

Add comment