CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Teknik Aplikasi Eksplorasi Cat Dekoratif Agar Dinding Tidak Monoton

Eksplorasi Cat Dekoratif Agar Dinding Tidak Monoton

Apakah Anda bosan dengan dinding rumah yang tampak membosankan? Rubah saja tampilannya. Kini banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat dinding terlihat lebih kreatif, misalnya dengan mengecat menggunakan berbagai teknik pengecatan.

dinding tidak monotonMemperbarui tampilan dinding adalah salah satu cara untuk mempercantik rumah melalui eksplorasi cat dekoratif. Cara ini memungkinkan seseorang bebas berkreasi dalam menciptakan kesan ruang yang berbeda. Dinding tidak hanya polos tetapi lebih bercorak dan memiliki tekstur sehingga tidak monoton.

Ada beberapa cara yang paling simple yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah teknik dengan sponging (spons), ragging (kain), brushing (kuas), atau rag rolling (kain pada rol). Cara-cara tersebut dapat Anda lakukan sendiri karena alat-alat yang digunakan juga sederhana seperti plastik, kayu, sikat gigi.

Mungkin Anda tertarik dengan corak stensil, Anda bisa buat cetakannya di atas kertas. Lalu pasang di dinding pada lapisan cat pertama dan semprot dengan warna cat pilihan untuk menampilkan gambarnya. Dinding dengan corak stensil cocok untuk kamar anak. Semua alat bantu bisa menghasilkan kombinasi apapun tergantung kreativitas.

Atau jika Anda ingin memunculkan efek alami misalnya dinding terkesan seperti batu alam gunakan saja teknik marbling. Teknik ini tergolong rumit oleh karena itu dibutuhkan cat dekoratif. Cat dekoratif yang dipilih harus memilki kualitas yang bagus, seperti warna dari cat untuk memunculkan kesan pada sebuah ruang. Aplikasi cat dekoratif sebaiknya tidak diterapkan pada seluruh permukaan dinding tetapi gunakan sebagai aksen pada salah satu permukaan dinding.

Kreasi cat dekoratif biasanya dilakukan setelah Anda menentukan model perabot dalam ruangan dan disesuaikan dengan tema ruangan, hal ini bertujuan agar terjadi keselaran antara seluruh komponen dalam ruangan. Ingat, pilihan warna harus lebih diperhatikan karena warna mampu menciptakan suasana dan perasaan penghuni yang ada dalam ruangan.

Dinding terlihat lebih kreatif dan cantik!

Add comment