CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> CAT Teknik Aplikasi Teknik Pengecatan Untuk Hasil Yang Maksimal

Teknik Pengecatan Untuk Hasil Yang Maksimal

Kegiatan mengecat ternyata membutuhkan keterampilan dan pemahaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, dalam proses pengecatan Anda perlu untuk mengetahui bagaimana teknik aplikasi cat yang tepat.

Jika akan mengecat Anda juga harus tahu bagaimana menggunakan peralatan aplikasinya seperti kuas dan roller. Bagaimana membuat takaran tepat warna cat dan kemudian mengaplikasikannya. Hal ini sangat penting karena warna cat berpengaruh pada dekorasi interior rumah, baik itu untuk ruang keluarga, kamar tidur, hingga eksterior rumah. Apalagi jika Anda berniat melakukan pengecatan sendiri.

teknik mengecat

Anda tidak perlu cemas karena pada artikel kali ini kami memberikan tips bagaimana teknik pengecatan yang benar. Lihat yuk!

Tips Aplikasi cat:

Semua orang pasti ingin mendapatkan hasil pengecatan yang bagus, tidak bermasalah, dan keindahannya tahan lama. Untuk hasil yang sempurna kita perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Lakukan pengamplasan untuk membuka pori-pori tembok dan bersihkan kotoran-kotoran yang menempel seperti debu, lemak, minyak, dll.
  2. Jika terdapat retak rambut atau bagian yang tidak rata gunakan plamur/dempul tembok untuk interior. Gunakan semen filler atau campuran semen dan bonding agent sebagai dempul untuk tembok eksterior.
  3. Terlebih dahulu aplikasikan cat dasar atau alkali resisting primer sebelum melapisi cat tembok. Tujuannya untuk Menahan alkali, meningkatkan daya lekat cat, meratakan penyerapan cat, dan warna lebih cepat menutup sehingga penggunaan cat lebih irit.
  4. Ikuti anjuran pemakaian dan perbandingan campuran cat dengan pengenceran yang tercantum dalam kemasan cat.
  5. Gunakan alat aplikasi yang berkualitas. Perhatikan juga peruntukannya, apakah untuk cat berbahan dasar air atau minyak.
  6. Jangan melakukan pengecatan pada saat cuaca ekstrim seperti terlalu terik, hujan deras, dan malam hari.

Dengan melakukan tips teknik aplikasi cat tersebut, Anda tidak hanya akan mendapatkan hasil akhir yang sempurna tetapi juga bisa menghemat anggaran biaya pengecatan.

Comments   

 
0 #1 Jay 2014-01-10 14:57
nice share
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh