PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FUNGSI KOMERSIAL Fas. Kesehatan Warna-Warna Tenang Bantu Penyembuhan Pasien Rumah Sakit

Warna-Warna Tenang Bantu Penyembuhan Pasien Rumah Sakit

Penggunaan warna dalam desain rumah sakit memiliki banyak kegunaan. Menggunakan warna yang tepat di ruang tunggu, ruang pemeriksaan, lorong atau kamar pribadi pasien dapat memberi pengaruh terhadap psikologi pasien.

Aplikasi warna untuk lingkungan rumah sakit umumnya harus mampu memberi atau memainkan peran dalam membantu untuk menciptakan kesan kenyamanan. Karena kondisi yang nyaman serta tenang tentu dapat mendorong istirahat pasien lebih berkualitas. Dengan begitu, secara tak langsung akan menunjang dan mempercepat proses penyembuhan. Hal ini memunculkan kesan yang positif bagi pasien rumah sakit.

Sehingga, rumah sakit banyak menggunakan warna-warna yang dapat menciptakan suasana menenangkan. Diantaranya yaitu warna coklat muda, warna ini merupakan warna netral yang memiliki karakter lembut serta membuat pikiran menjadi tentram. Cocok sekali jika digunakan untuk mendesain interior rumah sakit khususnya kamar rawat inap karena mampu memberi sensasi kehangatan yang mendorong pasien beristirahat dengan nyaman.

Warna coklat muda bisa dihadirkan dengan mengaplikasikan pada seluruh sisi dinding kamar.  Suasana yang tercipta membuat kamar rawat inap pada rumah sakit bisa menjadi area istirahat yang membantu pasien ketika berada dalam masa penyembuhan. Warna coklat muda akan semakin memberikan rasa nyaman sekaligus menciptakan nuansa selaras yang menentramkan saat dikombinasi dengan warna putih ataupun gradasi warna coklat yang lebih tua.

Masukkan nuansa putih lewat keberadaan tempat tidur lengkap dengan sprei, bed cover serta bantal-bantal berwarna senada. Selanjutnya tambahkan kesan hangat yang nyaman dengan mengaplikasikan warna coklat tua misalnya pada lemari, meja konsol, atau sofa tunggu. Suasana yang terbentuk membawa atmosfir menentramkan yang tentunya akan meredam tingkat stres pasien sehingga akan lebih cepat pulih.
 

Add comment

Security code
Refresh