CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Kesan Cerah Ceria Di Ruang Kelas

Kesan Cerah Ceria Di Ruang Kelas

Aplikasi warna pada interior taman kanak-kanak atau TK sangat memberi pengaruh terhadap kesan serta suasana yang terbentuk. Biasanya pada ruang kelas untuk sekolah TK, warna yang digunakan adalah warna-warna cerah.

Hal tersebut agar suasana yang tercipta mampu mendukung dan memunculkan nuansa keceriaan yang atraktif sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh anak-anak. Selain itu, warna cerah juga baik untuk merangsang kreativitas anak sehingga ia akan lebih kreatif atau aktif dan juga untuk membantu tumbuh kembang anak-anak.

Karenanya, wajar jika interior taman kanak-kanak didesain menggunakan warna-warna cerah dengan motif-motif lucu pada bagian dinding seperti gambar hewan atau bunga-bunga yang juga memakai warna cerah. Warna cerah yang bisa dicoba untuk mendekorasi ruang kelas TK misalnya warna hijau. Agar tampak ceria, hijau yang pilih adalah gradasi warna hijau citrus dan hijau muda.

Gradasi warna hijau bisa digunakan untuk membingkai dinding. Lakukan permainan warna hijau yaitu terapkan hijau citrus pada salah satu sisi dinding. Sedangkan bagian dinding sisanya bisa dibalut menggunakan hijau muda. Suasana cerah ceria sekaligus menyegarkan pun tercipta lewat paduan ke dua gradasi warna hijau tersebut.

Untuk nuansa lebih semarak, dapat dicoba munculkan motif gambar hewan dan bunga-bunga warna-warni melalui teknik pengecatan mural. Atau sisipkan warna lain seperti merah pada elemen pengisi ruangan seperti kursi / bangku kemudian padukan dengan meja serta rak buku berwarna coklat muda. Untuk bagian lantai, bisa dicipratkan warna coklat tua agar tercipta nuansa keseimbangan yang nyaman.

Suasana kelas tampak ceria membuat anak-anak nyaman dan merasa senang ketika belajar di dalamnya.

 

Add comment