CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Lukisan Mural Yang Menyenangkan Di Dinding Taman Kanak-Kanak

Lukisan Mural Yang Menyenangkan Di Dinding Taman Kanak-Kanak

Kehadiran lukisan dengan warna-warna cerah pada dinding baik eksterior maupun interior taman kanak-kanak  tak hanya mampu memunculkan kesan keindahan tetapi juga membuat anak-anak semakin betah dan merasa senang ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Dengan adanya tampilan lukisan-lukisan lucu, unik, dan  kreatif di setiap dinding interiordan eksterior, maka dapatmeningkatkan daya imajinasi kreatif anak.Karena itu, tak ada salahnya jika lukisan-lukisan yang dapat menunjang suasana belajar dihadirkan pada taman kanak-kanak. Caranya yaitu melalui teknik pengecatan mural menggunakan warna cerah. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:  

· Sebelum membuat mural, terlebih dahulu tentukan konsep atau bentuk lukisan yang akan buat. Pastikan konsep tersebut sesuai dengan fungsi ruangan yaitu untuk meningkatkan kreativitas anak. Contohnya memilih konsep yang bisa membantu tumbuh kembang anak seperti gambar huruf-huruf alfabeth.

· Lakukan kreasi mural menggunakan cat tembok dengan mencampur warna cat yang satu dengan yang lainnya untuk memperoleh warna-warna baru. Hal ini karena pada teknik mural dibutuhkan banyak warna kecuali bila akan membuat lukiasan yang hanya memiliki dua atau tiga warna.

· Setelah konsep yang akan dibuat telah siap, selanjutnya harus periksa kondisi dinding apakah ada bagian dinding yang retak atau berlubang untuk dilakukan penambalan.

· Jika sudah siap, lakukan pengerjaan teknik mural dengan membuat pola di dinding menggunakan kapur tulis sehingga bila terjadi kesalahan akan lebih mudah untuk memperbaikinya.

· Kemudian sapukan cat tembok dengan warna yang dipilih sesuai dengan pola yang telah dibuat. Setelah selesai biarkan lukisan mural mengering.

Dinding taman kanak-kanak pun tampil lebih menarik yang tentunya membuat anak merasa senang serta betah.

 

Add comment