CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Kesan Ceria Dengan Warna Cerah Di Taman Kanak-Kanak

Kesan Ceria Dengan Warna Cerah Di Taman Kanak-Kanak

Warna gelap kurang cocok jika diaplikasikan pada bangunan sekolah taman kanak-kanak. Sebaiknya pilihlah warna-warna cerah, karena mampu menambah kesan semarak dan semangat anak-anak dalam belajar maupun bermain.

Demikian pula kombinasikan warna-warna secara harmonis akan sangat membantu meriangkan suasana ketika anak-anak bermain.Karena itu, secara umun taman kanak-kanak banyak didesain menggunakan warna-warna cerah yang sesuai dengan karakter anak. Sehingga anak-anak akan merasa betah. Hal tersebut juga dapat sekaligus membantu tumbuh kembangnya.

Warna-warna yang dapat diaplikasikan untuk mendekorasi sekolah taman kanak-kanak misalnya yaitu warna oranye, kuning, merah, hijau cerah, dan biru muda. Paduan kelompok warna cerah tersebut akan membuat suasana tampak semarak serta memberi sentuhan yang dapat memunculkan kesan semangat, aktif serta atraktif sehingga anak akan menjadi lebih kreatif.

Paduan warna cerah bisa dihadirkan dengan menerapkan pada dinding baik eksterior maupun interior. Untuk kesan yang lebih menarik sekaligus membangkitkan semangat belajar, ada baiknya jika warna-warna tersebut diaplikasikan dengan cara membuat lukisan mural seperti gambar-gambar yang mampu menunjang pengetahuan bagi anak-anak.

Selain pada dinding, warna-warna cerah juga bisa diaplikasikan pada elemen pengisi ruang kelas misalnya meja, kursi, bingkai papan tulis, atau rak. Suasana yang tercipta dapat membuat anak-anak semakin bersemangat dan merasa senang ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar serta bermain.

 

Add comment