CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Paduan Warna Cerah Untuk Ruang Kelas Taman Kanak-Kanak

Paduan Warna Cerah Untuk Ruang Kelas Taman Kanak-Kanak

Untuk menciptakan kesan nyaman dan mampu mendorong semangat belajar, ruang kelas harus ditata dengan desain yang tepat. Salah satu unsur penting yang mempengaruhi kesan serta suasana di ruang kelas adalah warna.

Sehingga, warna yang akan digunakan untuk mendesain ruang kelas harus dipertimbangkan dengan cermat. Untuk ruang kelas pendidikan dasar seperti taman kanak-kanak tentu warna yang dipakai berbeda dengan warna pada ruang kelas sekolah menengah keatas. Desain ruang kelas taman kanak-kanak atau TK lebih tepat jika dibalut menggunakan paduan warna cerah.

alt

Hal tersebut karena, warna cerah mampu memunculkan kesan semarak, menciptakan suasana ceria yang dapat mendorong atau menaikkan mood. Sehingga, anak-anak akan merasa senang dan lebih bersemangat untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Selain itu, lewat permainan warna cerah, anak juga menjadi semakin kreatif, atraktif, serta foukus.

Jadi, untuk ruang kelas taman kanak-kanak sebaiknya bingkai menggunakan warna dengan tone cerah, misalnya saja warna hijau muda. Paduan warna hijau muda akan memberi sensasi kesegaran yang membuat nyaman. Tampilannya yang terang mampu membangkitkan semangat dan mendorong anak merasa senang.

Warna hijau muda dapat dijadikan warna utama ruang kelas dengan diaplikasikan pada seluruh sisi dinding. Warna senada dapat pula dihadirkan lewat keberadaan kursi-kursi belajar. Agar ruangan terlihat kian nyaman serta menyenangkan, masukkan warna-warna cerah lainnya seperti oranye, merah, kuning dan  biru pada ornamen ruangan yaitu hiasan dinding, alat tulis, gambar-gambar.

Add comment