CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Kesan Ruang Kelas Nyaman Dengan Paduan Warna

Kesan Ruang Kelas Nyaman Dengan Paduan Warna

Kesan nyaman di ruang kelas bisa dengan memadukan warna-warna. Sehingga, muncul suasana yang mampu mendukung aktivitas belajar yang berlangsung di dalamnya. Selain itu, dengan aplikasi warna yang tepat, semangat belajar pun akan turut ditunjang.  

Misalnya untuk ruang kelas sekolah dasar, warna yang pas diterapkan yaitu warna-warna terang atau warna cerah yang nantinya dapat menaikkan mood anak saat mengikuti kegiatan belajar. Ya, menciptakan kesan nyaman di ruang kelas sekolah dasar bisa dengan menghadirkan warna-warna seperti hijau.merah, kuning, dan biru.

alt

Kehadiran warna-warna tersebut akan membuat ruang kelas terkesan semarak dan menyenangkan. Sehingga, anak akan merasa tertarik dan bersemangat. Selain itu, kelompok warna cerah juga mampu menciptakan suasana yang mendorong anak lebih kreatif, atraktif, berkonsentrasi, dan membantu perkembangan mentalnya menjadi lebih positif.

Paduan warna-warna cerah bisa diterapkan sebagai aksen dengan dikombinasikan warna netral untuk membuat suasana tetap nyaman. Warna cerah misalnya hijau dapat dihadirkan pada kursi-kursi. Sedangkan warna merah, kuning, dan biru bisa lewat keberadaan rak buku, gambar-gambar di dinding dan tempat penyimpanan peralatan belajar.

Sementara, elemen pembentuk ruang seperti dinding, plafond, serta lantai sebaiknya dibingkai menggunakan warna putih. Menambahkan paduan warna coklat muda pun dapat dilakukan agar suasana tampil kian nyaman misalnya pada meja belajar di ruang kelas.

Add comment