CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FASILITAS UMUM Fas. Pendidikan Dasar Warna Cerah Tepat Untuk Ruang Kelas TK

Warna Cerah Tepat Untuk Ruang Kelas TK

Warna cerah merupakan kelompok warna yang dapat mendorong semangat, keingintahuan, meningkatkan konsentrasi, membuat anak menjadi lebih atraktif, kreatif, dan cerdas. Sehingga, warna-warna cerah menjadi pilihan tepat untuk mendesain ruang kelas, seperti taman kanak-kanak (TK).

Paduan warna-warna cerah pada ruang kelas sekolah taman kanak-kanak mampu memberi kesan  menyenangkan dan ceria. Penggunaan warna-warna cerah dapat diterapkan dengan cara dikombinasi. Warna cerah seperti merah, kuning, hijau oranye, biru, dan ungu dapat diaplikasikan pada ruang kelas untuk sekolah TK.

alt

Permainan warna-warna cerah tersebut dapat diterapkan pada elemen pembentuk ruang agar kesan hidup yang mendorong anak menjadi lebih aktif terasa kuat. Misalnya, aplikasikan warna oranye pada satu sisi dinding, satu dinding lagi dapat dibalut menggunakan warna biru muda, sedangkan sisi dinding sisanya dapat diterapkan warna hijau muda cerah. Wah, kesan semarak pun tercipta dan tentunya membuat anak-anak merasa lebih ceria.

Untuk elemen pengisi ruang kelas dapat Anda cipratkan warna-warna cerah misalnya pada kap lampu-lampu yang digantung pada plafond atau lewat keberadaan karpet serta beberapa mainan edukatif yang ada di kelas. Sementara, kursi-kursi dan meja bisa diaplikasikan warna biru tua berpadu abu-abu dan warna coklat untuk rak buku. Jangan lupa buat lukisan mural di dinding misalnya bergambar hewan-hewan atau deret huruf dan anggka.

Warna-warna cerah tak hanya berlaku pada ruang kelas, tetapi warna-warna tersebut juga umumnya diaplikasikan pada bagian fasade. Itulah mengapa, kesan fasade pada sekolah TK terlihat berbeda dan lebih berwarna dibandingkan fasade pada sekolah menengah maupun tingkat pendidikan tinggi.

Add comment

Security code
Refresh