CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FUNGSI KOMERSIAL Fungsi Perkantoran Tips Memilih Warna Untuk Kantor

Tips Memilih Warna Untuk Kantor

Warna merupakan unsur penting dalam desain arsitektur termasuk bangunan kantor. Warna yang digunakan mampu memberi pengaruh terhadap kesan serta suasana yang dapat membuat karyawan merasa nyaman ataupun sebaliknya.

Jadi, Anda harus pastikan warna yang Anda aplikasikan pada kantor adalah paduan warna yang tepat. Penerapan warna yang sesuai akan membuat lingkungan kantor menjadi terasa nyaman dan mampu mendorong produktifitas kerja karyawan sehingga akan menunjang kemajuan bisnis Anda. Nah, bagaimana memilih warna untuk kantor, berikut beberapa tipsnya:

  • Jika kebanyakan kantor didesain menggunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu, Anda dapat ciptakan kesan berbeda dengan memilih warna yang lebih cerah. Sehingga mampu membuat suasana terkesan menyenangkan dan memberi rasa betah bagi karyawan saat harus berlama-lama berada di ruang kerja kantor.
  • Warna yang bisa Anda coba gunakan untuk membuat kantor khususnya ruang kerja tak terkesan membisankan misalnya, warna oranye, merah, kuning, hijau, atau biru. Warna-warna tersebut dapat diaplikasikan sebagai warna utama atau dijadikan aksen yang dipadu dengan warna dasar putih atau abu-abu.
  • Sebaiknya warna-warna yang akan diterapkan tersebut disesuaikan dengan fungsi masing-masing interior kantor. Misalnya untuk ruang meeting, pilihlah warna-warna cerah yang membuat suasana tidak tegang, warna untuk ruang kerja pilihyang ceria yang dapat membuat suasana lebih kreatif.
  • Mintalah pendapat kepada karyawan mengenai warna yang pas untuk diaplikasikan padakantor Anda, karena mereka juga mempunyai peranan penting dalam kantor.
  • Atau Anda bisa berkonsultas dengan ahli/arsitek mengenai pemilihan warna kantor agar mereka bisa merekomendasikan dan mewujudkan keinginan Anda.

Selamat memilih warna untuk kantor!!!

Add comment

Security code
Refresh