CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> FUNGSI KOMERSIAL Fungsi Pertokoan Aplikasi Warna Untuk Kesan Menarik Pada Fasade Bangunan Toko

Aplikasi Warna Untuk Kesan Menarik Pada Fasade Bangunan Toko

Bangunan seperti toko merupakan salah satu commercial building / bangunan komersil yang merepresentasikan sebuah usaha bisnis. Karenanya, untuk dapat menarik perhatian konsumen, Anda perlu siasati dengan paduan warna-warna.

Ya, warna sangat bermanfaat dalam kehidupan. Warna tak hanya dapat memberikan sentuhan keindahan tetapi juga menciptakan suasana yang mempengaruhi mood, perasaan serta psikologi seseorang. Selain pada arsitektur rumah, warna juga bisa digunakan untuk memunculkan kesan yang menarik perhatian pada bangunan bisnis seperti toko.

Desain fasade toko milik Anda menggunakan warna yang dapat menciptakan suasana yang memunculkan kesan mengundang. Anda bisa mencoba untuk lebih berani dengan memilih paduan warna-warna cerah. Karena kelompok warna cerah biasanya dapat memunculkan suasana yang menantang, menimbulkan rasa ingin tahu lebih dalam pada sesuatu hal, dan yang pasti terlihat lebih indah serta terkesan berbeda.

Warna-warna yang dapat Anda coba misalnya warna merah, warna hijau citrus. Agar tetap memberi rasa nyaman, Anda bisa kombinasikan dengan warna netral seperti abu-abu. Warna merah dan hijau citrus sebaiknya Anda aplikasikan sebagai aksen yang memunculkan suasana hidup, hangat, akrab,  welcome, dan kesegaran yang riang. Dengan begitu, konsumeh akan merasa lebih bersemangat dan tertarik untuk masuk ke dalam toko Anda.

Sebagai warna utama, Anda dapat terapkan warna abu-abu yaitu pada beberapa bagian dinding, atap, dan pagar. Warna abu-abu ini dapat menciptakan suasana tentram yang menenangkan dan juga mampu meredam efek merah dan hijau citrus agar tak terlalu mengganggu mata sehingga fasade toko Anda tampak seimbang atau memunculkan kesan keselarasan yang harmonis.

Kemudian, buat toko Anda tampil lebih menarik dengan bermain menggunakan warna merah dan warna hijau citrus sebagai aksen pada dinding-dinding yang menonjol. Keduanya dapat membuat toko tampil beda, memiliki ciri khas yang mudah dikenal atau dapat sekaligus menjadi identitas. Suasana yang tercipta pun memberikan sentuhan keindahan dan rasa nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke toko Anda.

Add comment

Security code
Refresh