PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR

EKSTERIOR

Tanaman Hias Untuk Taman Rumah

Kehadiran tanaman hias mampu menciptakan kesan yang indah pada rumah. Ya, Anda bisa ciptakan taman dengan menghadirkan tanaman seperti di bawah ini: 

 

Jenis Taman Untuk Keindahan Rumah

Beberapa jenis taman yang dapat Anda pilih untuk menciptakan kesan rumah yang menarik diantaranya yaitu taman kering, taman minimalis, dan taman vertikal. 

 

Jenis Rumput Untuk Taman

Ada beberapa jenis rumput yang memang populer digunakanuntuk taman, seperti rumput jepang atau rumput gajah mini. Masing-masing jenis rumput memiliki karakteristik dan keistimewaannya tersendiri. Nah, silahkan memilih jenis rumput yang sesuai dengan tipe atau karakter taman yang Anda miliki.

Merawat Taman

Merawat sebuah taman, khususnya taman minimalis tidak hanya sekedar menyiram tanaman, memotong rumput liar dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips yang tentunya akan menjaga taman tetap indah, nyaman dan asri.

Tanaman Untuk Keindahan Taman

Berbagai varian bunga yang menghiasai taman akan menjadi pemanis untuk mempercantik hunian anda. Cara menata taman dan pengaturan desain taman merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat taman depan rumah agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.

Merawat Kolam Ikan

Jika kolam ikan tidak dirawat dengan baik, bukan hanya fungsinya saja yang berkurang, tetapi tidak ada manfaatnya sama sekali. Oleh karena itu, perawatan kolam bukan hanya sekedar melindungi dan memperbaiki dari kerusakan, tetapi sekaligus memulihkan fungsi dan kegunaannya sebagai tempat yang layak untuk memelihara ikan.

Cat Kolam

Pada umunya cat kolam yang banyak digunakan terdiri dari warna yang beragam. Anda bebas memilih warna apa yang akan Anda aplikasikan menurut selera. Sebaiknya pilih cat kolam yang berbahan dasar air sehingga lebih aman jika dibandingkan dengan yang berbahan tinner. 

Mengecat Kolam

Salah satu cara untuk merawat keindahan kolam yaitu dengan memberi lapisan cat khusus kolam. Anda bisa memilih warna cat kolam sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya cat kolam yang banyak digunakan adalah cat kolam berwarna hijau tua atau hitam. 

Menentukan Warna Untuk Fasade Rumah

Untuk menentukan warna yang akan diaplikasikan pada fasade, Anda bisa lihat beberapa hal berikut mengenai warna:

Batu Alam Untuk Mempercantik Fasade

Ada beberapa jenis batu alam yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik fasade rumah, yaitu:

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL