PILIHAN EDITOR

  • Menata Kamar Tidur Sempit

  • Tips Membuat Galeri Foto Di Ruangan

  • Desain Menarik Dapur Bergaya Jepang

  • Konsep Eco Friendly House

  • Rumah Dengan Konsep Ramah Lingkungan

  • Taman Atap

  • Rumah Kayu Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR

EKSTERIOR

Menata Taman Belakang

Taman belakang bisa menjadi tempat alternatif selain ruang keluarga di mana keluarga berkumpul bersama-sama.Jadi mengapa Anda tidak mencoba untuk menyulapnya menjadi taman yang indah bagi keluarga? Taman ini tidak perlu luas, yang penting tertata dan bersih.

Menghadirkan Kolam Ikan Di Dalam Rumah

Selain dengan menghadirkan kehijauan dari pohon maupun pot-pot yang praktis, Anda juga bisa menambahkan kolam ikandi dalam rumah Anda. Tampilan alami kolam bisa menggunakan batu-batuan alam bisa jadi pilihan. Untuk jenis ikan bisa Anda pilih sesuai dengan selera seperti ikan koi.

Jenis Tanaman Untuk Taman Di Dalam Rumah

Banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih untuk meletakkan taman di dalam ruangan seperti halnya membawa suasana asri kedalam rumah hingga menghemat space. Indoor garden dengan atap terbuka bisa menggunakan lahan basah media tanam tanah yang dihiasi dengan rumput atau ditutupi dengan kerikil sehingga terlihat lebih rapi. 

Kesan Hijau Dengan Taman Terbuka

Memiliki taman terbuka tak hanya bisa direalisasikan di depan maupun belakang rumah saja. Anda bisa juga kok menghadirkan kesan hijau ditengah-tengah atau sudut rumah.Untuk atap terbuka, Anda bisa memberikan sekat yang terdiri dari kaca yang juga dilengkapi dengan pintu geser. 

Taman Kecil Dalam Rumah

Ditengah kelangkaan lahan yang tergerus oleh pembangunan terutama diperkotaan, memiliki sebuah taman kecil dalam rumah minimalis dengan lahan minim terkadang menjadi kendala namun masih bisa diakali. Belakangan, indoor garden  di dalam rumah juga tengah booming karena memiliki beragam kelebihan. 

Tips Mendesain Taman Atap Untuk Hasil Yang Maksimal

Hal pertama yang harus anda lakukan setelah memutuskan untuk membuat sebuah taman di atap rumah adalah membuat sebuah desain yang tepat dan efisien. Desain ini akan membantu anda memaksimalkan penggunaan seluruh area yang ada, sehingga tidak ada area yang percuma dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

Membuat Desain Taman Atap

Untuk membuat taman atap, sebaiknya pilihlah tanah dengan massa yang ringan atau menggunakan media tanam yang Instan agar tidak membuat beban berlebih pada atap. Juga untuk tanaman itu sendiri, aturlah komposisi yang benar agar tidak terlalu rapat, juga sebaiknya pilih tanaman pengisi yang ringan seperti rumput, tanaman yang tidak berbunga, semak  belukar. 

Taman Atap

Selain lebih efisien dalam pemanfaatan lahan, desain taman atap juga akan membuat rumah anda menjadi sejuk dan udara di dalam rumah pun tidak akan panas. Selain itu desain taman di atap ini juga bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki lahan sempit.

Dua Jenis Taman Vertikal Untuk Konsep Hunian Hijau

Taman vertikal hadir sebagai elemen-elemen penghijauan yang digabungkan dan merupakan pencampuran beberapa jenis tanaman yang dipadukan membentuk sebuah panel dinding yang memberikan nilai estetis bagi suatu bangunan. 

Taman Vertikal Dukung Konsep Green Living

Sudah beberapa tahun ini, banyak industri properti yang menawarkan konsep green living. Tujuannya untuk memberikan suasana hijau dengan kualitas lingkungan yang jauh dari berbagai polusi. Green living merupakan metode dengan menciptakan lebih banyak ruang hijau. 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL