PILIHAN EDITOR

  • Merancang Ruang Makan Idaman

  • Kombinasi Warna Untuk Kenyamanan Di Ruang Makan

  • Mendesain Interior Kamar Mandi

  • Tips Kamar Tidur Menarik dan Nyaman

  • Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Untuk Berdua

  • Ide Kreatif Di Ruang Tamu

  • Langkah Tepat Merawat Dan Menata Rumah

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR

EKSTERIOR

Warna Cat Untuk Pagar Tampil Lebih Memikat

Warna cat pagar rumah agar tampil menarik

Kebanyakan orang memilih bermain aman dengan pagar rumah mereka sehingga memilih model dan warna yang cenderung standar. Tidak ada yang salah dengan pilihan ini karena nyatanya cat warna pagar dan model dari pagar itu sendiri akan mempengaruhi keseluruhan tampilan eskterior rumah.

Kombinasi Pilihan Warna Cat Pagar Rumah Yang Menarik

Kombinasi warna pagar rumah menark

Tidak berbeda jauh dengan unsur bangunan lainnya, pagar rumah juga dapat dipoles dengan beberapa paduan warna sekaligus. Namun konsep kombinasinya harus memenuhi aturan atau pakem dan kaidah tertentu. Jadi tidak sembarang warna bisa dicampur atau dipadukan begitu saja. Tujuannya, agar pagar tersebut bisa menaikan nilai keindahan bangunan dan lingkungan di sekitar area bangunan itu sendiri.

Warna Cat Pagar Rumah Minimalis

Warna cat pagar minimalis

Warna cat dinding dan pagar rumah minimalis yang bisa anda gunakan untuk mewarnai pagar rumah minimalis diantaranya yaitu,  abu-abu, putih, ungu, hitam, atau biru. 

Mendesain Warna Pagar Rumah

Mendesain warna pagar rumah

Mendesain pagar rumah dengan menggunakan tampilan warna cat yang cantik dan menawan, ini memang perlu dilakukan. Warna cat pagar rumah adalah salah satu hal yang akan berpengaruh dengan tampilan rumah yang anda huni. 

Atap Rumah Minimalis

Atap rumah minimalis

Agar tampilan hunian minimalis Anda menjadi terlihat berbeda dan unik model atap rumah minimalis dapat menjadi alternatif pilihan dengan menghilangkan unsur genting pada rumah satu lantai. Hal ini berfungsi sebagai trik untuk mengalihkan perhatian dari keterbatasan lahan tempat rumah Anda dibangun. 

Genteng Beton

Genteng Beton

Genteng beton merupakan genteng berteknologi pembuatan kuno. Genteng ini memiliki bobot yang berat. Sehingga, untuk menampung beratnya, memerlukan rangka kayu yang agak besar. Harga genteng beton sangat murah. 

Beberapa Pertimbangan Ketika Memilih Genteng Metal

Genteng Metal

Mengingat saat ini genteng metal juga sudah mulai meluas penggunaannya untuk rumah-rumah pribadi. Namun, karena masih yang belum mengerti mengenai genteng ini, sehingga banyak sekali yang salah dalam mempersiapkannya.

Tips Memilih Warna Genteng Metal Bagi Rumah Anda

Genteng Metal

Hal terpenting yang harus dilakukan dalam memilih warna genteng metal adalah menyesuaikan warna genteng dengan konsep rumah. Jika rumah Anda dibangun dengan konsep minimalis, maka sebaiknya Anda memilih warna genteng yang minimalis. Sedangkan jika rumah Anda dibangun dengan konsep mewah, maka sebaiknya Anda memilih warna genteng yang terkesan mewah.

Tips Memilih Genteng Rumah

Tips Memilih Genteng

Tips memilih genteng rumah akan menjadi kebutuhan anda jika akan mendirikan sebuah rumah. Hampir setiap rumah tidak pernah lepas dari bagian yang bernama genteng. Genteng ada yang terbuat dari semen, ada juga yang terbuat dari tanah liat berbeda bahan, beda pula cara perlakuannya.

Genteng Tanah Liat

Mengecat Genteng

Genteng tanah liat paling banyak digunakan untuk atap rumah. Genteng ini terbuat dari tanah liat yang dipress serta dibakar. Pemasangannya dipasang pada atap miring. Genteng tanah liat menerapkan pemasangan saling mengunci dan mengikat (Inter-Locking).

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL