PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR

EKSTERIOR

Pagar Kayu Melindungi Rumah Sekaligus Ciptakan Kesan Indah

Pagar rumah dari material kayu mampu memberikan kesan natural dan artistik. Untuk pagar kayu Anda bisa pilih jenis kayu yang memiliki kualitas bagus seperti kayu ulin atau kayu merbau. 

 

Mengecat Ulang Pagar Untuk Sambut Hari Raya

Ciptakan tampilan baru pada rumah untuk sambut lebaran. Anda bisa dekorasi ulang rumah, misalnya pada elemen pagar dapat Anda cat ulang. Untuk pengecatan ulang pagar dengan hasil maksimal, Anda bisa lihat beberapa tips berikut:

 

Mengubah Tampilan Fasade Di Hari Raya

Ubah tampilan fasade rumah saat hari raya dengan mengecat ulang. Anda bisa gunakan warna-warna cerah untuk memberi kesan sebuah rumah yang mencuri perhatian. Untuk hasil yang sempurna, Anda bisa lihat beberapa tips mengecat ulang fasade: 

 

Taman Vertikal Untuk Siasati Lahan Rumah Yang Sempit

Menghadirkan taman di rumah dengan lahan sempit bisa dengan menerapkan jenis taman vertikal. Untuk menciptakan taman vertikal, maka Anda memerlukan beberapa media yang mudah didapat seperti rak, papan penyangga, pot, dan media tanam.

 

Tips Ketika Anda Akan Membuat Taman

Sebelum memilih jenis tanaman yang akan digunakan pada taman, terlebih dahulu Anda harus menentukan gaya taman yang Anda inginkan seperti taman tropis, taman jepang, taman bali, atau taman minimalis. 

 

Aksen Air Terjun Untuk Kolam Yang Menarik

Kehadiran air terjun dengan gemercik suara aliran air mampu memunculkan kesan rileks bagi siapa saja yang mendengarnya. Ya, ornamen air terjun dapat Anda jadikan aksen yang menarik pada kolam. Sehingga kolam akan terlihat indah sekaligus mencuri perhatian. 

 

Menghadirkan Taman Mini Untuk Rumah Ukuran Kecil

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran kecil, bukan berarti Anda tak bisa menghadirkan kolam untuk memberi sentuhan sebuah rumah yang sejuk dan alami. Anda bisa buat kolam minimalis atau kolam mini pada rumah berukuran kecil milik Anda. 

 

Membuat Taman Minimalis Di Dalam Rumah

Anda bisa ciptakan keindahan taman dengan desain minimalis ke dalam rumah. Karena akan membuat taman di dalam rumah, Anda perlu memilih jenis tanaman yang cocok. Yaitu jenis tanaman yang mudah dalam perawatan, mempunyai banyak warna, berbau harum dan tahan dengan sedikit sinar matahari.

 

Kaya Unsur Alam Di Taman Oriental Jepang

Taman Jepang adalah satu jenis taman oriental yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat rumah tampil lebih indah. Meskipun taman ini adalah taman yang berada di daerah subtropis, tetapi tak terlalu jadi masalah bila Anda ingin menghadirkan konsep taman jepang pada hunian.

 

Merawat Pagar Besi Dengan Lapisan Cat

Jangan biarkan pagar rumah Anda terlihat kusam dan tak layak, Khususnya pagar yang terbuat dari material besi yang rentan berkarat. Untuk menjaga agar pagar besi tidak mudah berkarat, maka sebaiknya pagar tersebut diberi lapisan cat anti karat.

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL