CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Fasade Warna Kuning Untuk Fasade Rumah Yang Modern

Warna Kuning Untuk Fasade Rumah Yang Modern

Aplikasi warna kuning untuk fasade bisa memberikan nuansa yang ceria dan terkesan modern pada hunian Anda. Warna kuning ini dapat dipilih jika Anda berniat akan mendesain fasade untuk memunculkan kesan yang berbeda.

Fasade atau bisa juga disebut dengan wajah rumah adalah bagian yang penting karena tampilannya mampu memberi kesan pertama bagi siapa saja yang melihat rumah Anda. Oleh karena itu, desain fasade harus dibuat semenarik mungkin sehingga bisa memunculkan suasana rumah yang indah dan membuat penghuninya merasa nyaman.

Untuk menciptakan konsep rumah yang modern, Anda bisa lakukan permainan warna-warna cerah pada bidang dinding fasade, menggunakan warna kuning misalnya. Kuning akan memancarkan nuansa yang penuh keceriaan, penuh semangat, membangkitkan mood, terkesan mengundang, serta membawa atmosfir kehangatan ke dalam hunian Anda.

Agar kuning tak tampak mencolok serta membuat mata menjadi lelah, sebaiknya pilih gradasi kuning pastel dan padukan dengan warna krem sehingga rumah tetap terkesan lembut atau ringan yang akhirnya bisa menciptakan suasana tenang. Kuning pastel tersebut bisa Anda gunakan sebagai warna utama yang dibalurkan pada seluruh bagian dinding. Atau untuk tampilan berbeda, Anda bisa padukan dengan ekspose batu alam pada dinding bagian bawah. Sehingga selain terlihat menarik, rumah juga akan tampak lebih natural.   

Sementara warna krem untuk menambah kesan yang tenang dapat Anda bingkaikan pada kusen-kusen, jendela, pintu, profil, dan lisplang. Kombinasi warna kuning pastel dan warna krem akan tampak menyatu menciptakan suasana rumah yang nyaman. Untuk nuansa yang lebih selaras, sebaiknya bagian atap/genteng, Anda poleskan cat khusus genteng dengan warna merah marun dan pada pagar gunakan material batu alam berwarna abu-abu tua.

Rumah tampak indah dengan konsep yang modern sekaligus elegan.

Add comment