CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Fasade Hmmm…Fasade Enak Dipandang Dengan Paduan Warna Krem, Abu-Abu, dan Coklat

Hmmm…Fasade Enak Dipandang Dengan Paduan Warna Krem, Abu-Abu, dan Coklat

 

Warna yang diaplikasikan pada fasade mampu menciptakan kesan tertentu yang membuat sebuah hunian terlihat lebih menarik dan tampil berbeda dari rumah-rumah lain yang ada di sekitarnya. Sehingga warna menjadi hal utama yang harus diperhatikan ketika akan mendesain fasade.

Tak hanya itu, warna yang dipilih pun dapat mewakili bagaimana karakter pemiliknya serta bisa mempengaruhi suasana hati  dan psikologi penghuni. Contohnya, bagi Anda yang memiliki kepribadian yang menyukai ketenangan mungkin Anda akan menerapkan warna-warna yang dapat memunculkan kesan tersebut untuk fasade rumah Anda. 

Beberapa warna yang bisa Anda pilih diantaranya adalah warna krem, abu-abu, dan coklat. Ya, warna-warna tersebut adalah warna yang banyak dipilih sebagai warna fasade yang mampu menciptakan kesan tenang, elegan sekaligus modern. Krem, abu-abu, maupun warna coklat merupakan warna-warna netral yang dapat membuat rumah tampak nyaman. Anda bisa padukan ketiga warna tersebut untuk mendesain fasade rumah Anda.

Untuk menerapkannya Anda harus memilih satu warna yang akan digunakan sebagai warna dasar. Warna yang tepat untuk warna dasar adalah warna krem. Hal ini karena krem memberikan kesan yang lembut, ringan, dan membuat rumah terlihat tenang. Apliksikan warna krem pada beberapa bagian dinding kemudian padukan dengan warna coklat tua untuk kusen-kusen, jendela, dan pintu.

Untuk sisi dinding sisanya sebaiknya Anda baluran warna abu-abu yang bisa Anda peroleh dari cat tembok atau dengan membuat dinding ekspose batu alam sehingga memunculkan suasana natural. Tampilan rumah yang selaras dapat Anda ciptakan dengan menerapkan kembali warna coklat tua untuk bagian atap. Hadirkan taman dengan tanaman hijau di halaman agar suasana tak tampak kaku. Rumah pun lebih terlihat asri serta enak dipandang.

Add comment

Security code
Refresh