CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Kolam Beberapa Desain Kolam Untuk Lahan Sempit

Beberapa Desain Kolam Untuk Lahan Sempit

Kolam dalam sebuah hunian hadir untuk melengkapi keindahan eksterior secara keseluruhan. Selain dapat membawa nuansa kesegaran, kolam juga mampu membuat tampilan rumah Anda tampak apik dan memikat.

Kolam biasanya ada yang dibuat di depan rumah, di samping, atau di belakang dengan fungsi yang berbeda-beda. Kolam yang terletak di depan rumah berfungsi untuk menyambut tamu. Kolam yang diletakkan di samping atau belakang rumah, fungsinya sebagai penyejuk, yang memberi kesejukan pandangan dan udara.

Bentuknya pun sangat beragam seperti berbentuk lingkaran, persegi atau kurva tidak beraturan. Namun, kolam seperti itu, tentunya membutuhkan halaman yang cukup besar. tetapi Anda tak perlu khawatir, jika lahan Anda terbatas, tak usah ragu untuk tetap menghadirkan kolam. Apalagi saat ini terdapat banyak model kolam, diantaranya yaitu sebagai berikut:.

  • Kolam batu bersusun, sangat cocok ditempatkan di halaman yang kurang luas karena pembuatannya bisa ditentukan sesuai ukuran lahan. Bentuknya menyerupai batu karang, yang dipadu dengan tanaman pilihan. Gemericik aliran air dari susunan batu karangnya memberi kesan suasana alami yang kuat.
  • Kolam jenis minimalis, berbentuk persegi dengan desain yang simpel, kolam jenis ini terkenal dengan sebutan kolam minimalis, mengikuti tren desain arsitektur. Sebagai pelengkap estetika, biasanya digunakan pot-pot berbahan batu alam dengan desain senada.  Kolam minimalis bisa ditempatkan di eksterior maupun interior rumah.
  • Kolam parit, kolam jenis ini bentuknya kecil dan memanjang seperti parit. Kolam jenis ini sangat cocok untuk halaman sempit. Misalnya di sekitar teras, mengelilingi teras atau di pinggir sekeliling rumah. Untuk mempermanis, tempatkan batu-batu koral di sepanjang pinggir kolam parit. Apapun pilihan kolam Anda, yang terpenting adalah sediakan pompa untuk menggerakkan airnya.

Untuk melengkapi desain kolam Anda, tambahkan ikan, tanaman di dalam pot sebagai sentuhan estetika. Agar batu-batu di sekitar kolam bebas dari lumut, sebaiknya Anda beri pelapis khusus untuk batu alam untuk kolam serta ornamen-ornamen yang terbuat dari batu alam. Coba tanyakan pelapis batu ARCA Natural di toko-toko langganan Anda.

Dengan demikian, daya tarik kolam tampak semakin menonjol serta tahan lama.

 

Add comment

Security code
Refresh