CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Kolam Tips Membuat Kolam Ikan Koi

Tips Membuat Kolam Ikan Koi

Keberadaan kolam yang menghiasi sebuah hunian mampu membuat eksterior menjadi lebih indah dan natural. Apalagi di dalamnya terdapat ikan-ikan cantik misalnya ikan koi, pasti dapat mendatangkan ketenangan dan ketentraman hati bagi penghuninya.

kolam ikan koiKeindahan kolam akan semakin terasa dengan hadirnya ikan. Biasanya jenis ikan yang dipelihara dalam kolam adalah ikan koi. Sebab, ikan ini dapat tumbuh besar dan warna-warna kulitnya yang cantik membuat kolam semakin menarik.

Bila Anda tertarik untuk menghiasi kolam dengan ikan koi, sebaiknya kolam memiliki kedalaman yang cukup karena semakin dalam kolam, maka akan semakin baik dan koi yang dihasilkan pun berkualitas bagus. Jika kolam dangkal, koi tidak akan mendapatkan ruang yang nyaman untuk bebas berenang secara vertikal dan pertumbuhan koi pun menjadi terhambat.

Selain kedalaman, ukuran kolam juga perlu untuk diperhatikan. Jangan membuat kolam ikan koi yang terlalu kecil. Hal lain yang harus dihindari adalah kolam koi sebaiknya jangan dibuat di dekat pohon yang mudah menggugurkan daunnya. Karena daun bisa membusuk serta menyebabkan tumbuhnya lumut melayang yang  dapat memperkeruh air di dalam kolam dan mengganggu pertumbuhan koi.

Berbeda halnya dengan lumut yang menempel di dinding kolam, lumut jenis ini tetap membuat kolam terlihat jernih dan bisa menjadi makanan ikan koi. Agar ikan koi memiliki warna yang lebih cerah, Anda bisa mensiasati dengan memberikan warna hitam pada dinding kolam menggunakan cat kolam koi yang banyak beredar di pasaran, misalnya produk Flexy Coat Water Ponding. Selain mampu membuat ikan koi tampil lebih cantik, finishing cat juga akan mengurangi pertumbuhan lumut dan menghindari kontak langsung antara semen dengan kolam yang dapat mempertinggi ph air.

Untuk menghindari kolam dari air hujan, sebaiknya kolam ikan koi diberi naungan berupa kanopi. Yang perlu diingat, Anda harus rajin menjaga kondisi air di dalam kolam. Pastikan air tersebut selalu jernih  sehingga Anda perlu menggunakanfilter yang bisa dibuat di samping kolam.

Comments   

 
0 #1 Cathy 2014-06-24 10:11
Thanks on your marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you
could be a great author.I will always bookmark your blog and definitely will come back from
now on. I want to encourage you to ultimately continue your great posts, have
a nice morning!

My homepage; ลดนำหนัก: https://www.facebook.com/slimimport
Quote
 
 
0 #2 Ulrike 2014-06-29 00:25
I always emailed this blog post ƿage to alll my friends, because iif like tߋ
read it neҳt my contacts wіll toօ.

Feel free tto surf tо my site ... Knights & Dragons Cheats: http://www.cheathacktool.com/knights-and-dragons-hack/303
Quote
 
 
0 #3 Edmund 2014-07-17 17:41
Perfect blog, cheers.

xbox
360 emulator for free on android: http://pagesforfriends.com/index.php?do=/profile-193813/info/
Quote
 
 
0 #4 Reynaldo 2014-07-28 00:34
Now I am ready to do my breakfast, after having my breakfast coming again to read additional
news.

Feel free to visit my website :: agree with this: http://blogspot.co.uk/
Quote
 

Add comment