CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Kolam Buat Rumah Tampak Tenang Dengan Kehadiran Kolam Hias!!!

Buat Rumah Tampak Tenang Dengan Kehadiran Kolam Hias!!!

Membuat kolam hias untuk melengkapi eksterior hunian bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dengan hadirnya kolam Anda akan memperoleh suasana yang tentram, sejuk, dan natural. Selain itu juga mampu menambah estetika tampilan rumah Anda.

kolam hias

Untuk menciptakan kolam hias, sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah agar tampak serasi. Anda tak perlu khawatir jika Anda memiliki lahan yang sempit karena dalam membuat kolam keterbatasan lahan tidak menjadi masalah. Untuk bentuknya, Anda dapat memilih kolam hias berbentuk geometris, air terjun, air mancur atau kolam dengan air mengalir tenang dihiasi oleh ikan hias. Pilih bentuk kolam yang pas dengan gaya rumah Anda.

Hal lain yang perlu juga Anda perhatikan yaitu bila Anda akan membuat kolam, Anda harus menentukan apakah kolam yang akan Anda buat tersebut adalah kolam hias ikan atau kolam tanaman. Kolam hias ikan biasanya dibuat untuk memelihara ikan dan kolam hias tanaman hanya memperuntukkan pada tanaman air dan biasanya luasnya lebih kecil dari kolam hias ikan. Kolam hias tanaman umumnya berisi tanaman air seperti typha, hydrilla, water lettuce, eceng gondok, teratai, lotus, melati air dan cyperus.

Agar kolam tampak lebih menarik, Anda bisa coba buat aksen dengan menambahkan ornamen seperti patung, lampu taman, dan gentong. Untuk kesan yang alami sebaiknya dinding kolam dibuat menggunakan batu alam yang diberi pelapis berupa cat yang khusus digunakan untuk melapisi batu alam. Jangan lupa lakukan perawatan yang tepat sehingga kolam tetap terlihat cantik.

Misalnya, membersihkannya secara berkala dari lumut dan kotoran. Mengganti air kolam dengan teratur juga perlu dilakukan. Buang seperempat bagian air setiap 2 hari sekali dan mengisi kolam dengan air baru. Sebaiknya Anda mengganti air tidak menggunakan air PAM, tapi gunakan air tanah yang lebih alami. Gunakan juga bak filter berisikan batu karang dan ijuk untuk membantu kejernihan air kolam agar lebih stabil.

Dengan keberadaan kolam, maka akan tercipta nuansa yang tenang dan relaks bagi penghuninya.

Add comment