CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Pagar Pagar Tembok Untuk Keindahan Rumah!!!

Pagar Tembok Untuk Keindahan Rumah!!!

Pagar sebagai pembatas rumah tidak harus terbuat dari kayu ataupun besi karena jika Anda cukup kreatif, Anda bisa kok menciptakan kesan pagar yang indah menggunakan tembok. Ya, selain terjangkau, pagar jenis ini juga terkesan kokoh.

pagar

Nah, bila Anda tertarik untuk membuat pagar tembok, Anda harus pintar-pintar berkreasi karena pagar ini biasanya memiliki tampilan yang polos sehingga terkesan membosankan. Oleh karena itu, sebaiknya buatlah pagar tembok dengan desain yang menarik agar bisa mencuri perhatian setiap orang yang lewat di depan rumah Anda. Berikut adalah beberapa variasi pagar dari tembok yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk mendukung keindahan rumah secara keseluruhan. Selamat membaca!!!

  • Pagar Tembok Bermotif Garis-Garis

Modal membuatnya hanyalah batang kayu yang dipakai untuk menggarisi tembok pagar. Pada saat lapisan semen yang dipoleskan ke pasangan bata belum kering benar, buatlah pola garis-garis ini dengan menggoreskan batang kayu menurut arah horisontal dengan jarak yang rapat dan sama. Cara ini juga mempercepat dan menghemat proses pengerjaan pagar tembok, karena permukaan semen dibiarkan kasar sehingga tukang tidak perlu mengaci dan menghaluskannya.

  • Tembok Cungkil

Tembok pagar yang satu ini teksturnya dibuat dengan cara mencungkil permukaan semen pada tembok. Cungkillah mengunakan tatah berukuran kecil dan palu dengan jarak yang cukup rapat. Di sini Anda bisa berkreasi dengan semen putih. Setelah mencungkil, Anda tidak perlu mengecat lagi. Cukup lapisi permukaan tembok dengan pelapis transparan. Namun jika semen putih terasa terlalu mahal, Anda bisa menggunakan semen hitam dan setelah mencungkilnya, catlah menggunakan cat eksterior.

  • Bata Ekspos

Mengekspos bata sudah banyak digunakan pada tembok bagian dalam rumah. Kali ini, bata ekspos diaplikasikan pada tembok pagar. Bata mampu memberi kesan alami pada pagar tembok. Selain itu, bentukan semacam ini jelas menghemat biaya bahan dan waktu pengerjaan. Namun, Anda harus memastikan bahwa bata dipasang dengan rapi dan semennya tidak belepotan. Agar tampil semakin menarik dan mudah dalam perawatannya, Anda bisa memberi lapisan cat pada permukaan tembok.

Bagimana, pagar tembok tetap mampu tampil indah bukan? Jadi, tak ada salahnya jika Anda menghadirkan pagar tembok sebagai pembatas rumah. Selamat membuat pagar!!!

Add comment