CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Pagar Rawat Pagar Kayu Agar Tetap Cantik!!!

Rawat Pagar Kayu Agar Tetap Cantik!!!

Keberadaan pagar tidak sekedar menjadi pembatas kepemilikan suatu hunian. Karena posisinya yang berada pada bagian paling depan rumah, maka pagar dapat menjadi penunjang yang bisa menambah keindahan eksterior.

pagar kayu

Hal tersebutlah yang menyebabkan desain pagar juga harus diperhatikan. Pagar biasanya dibuat dari material besi, kayu, atau tanaman. Selain desain yang pas, tentunya perawatan juga mempengaruhi tampilan pagar. Pagar dari bahan besi cara merawatnya berbeda dengan pagar kayu. Untuk pagar dari material kayu, masalah yang sering muncul diantaranya adalah kerusakan akibat rayap, keropos, dan kusam. Tetapi Anda tak perlu cemas karena berikut akan kami sajikan tips merawat pagar kayu agar tetap tampil cantik. Selamat membaca!!!

Mencegah Serangan Rayap

Anda bisa mencegah datangnya rayap yang bisa menyebabkan kerusakan pada pagar dari material kayu. Anda bisa menggunakan cat yang dilengkapi antirayap atau dengan menyemprotkan zat antirayap paling tidak enam bulan sekali.

Atasi Pagar kayu Kusam

Hal ini disebabkan karena pagar tidak terawat. Langkah yang sebaiknya diambil untuk membuatnya kembali cantik adalah mengecat ulang. Untuk hasil yang sempurna, lakukan teknik pengecatan yang benar sebagai berikut:

Terlebih dahulu permukaan kayu diamplas sampai halus sehingga cat mudah terserap. Pakai jenis cat yang dilengkapi dengan antirayap, khusus cat solid sebelum mengecat sebaiknya beri dempul pada permukaan kayu yang retak. Untuk mengaplikasikannya Anda dapat menggunakan kuas. Kemudian amplas kembali permukaan kayu selanjutnya dicat ulang agar hasilnya lebih kuat serta merata, dan untuk menampil pagar kayu yang terkesan alami, Anda bisa memberi vernis yang sebelumnya kayu dipanasi terlebih dahulu untuk memunculkan urat-urat kayu tersebut.

Agar Pagar Kayu Tidak Berjamur

Untuk menghindari serangan jamur, pada saat akan mengaplikasikan cat sebaiknya lapisi kayu dengan teak oil yang memiliki warna natural. Lapisan tersebut diterapkan setelah permukaan kayu diamplas. Selain mampu mencegah datangnya jamur, lapisan teak oil ini juga bermanfaat untuk mempertahankan warna kayu agar tampak seperti semula. 

Selamat merawat pagar!!!

Add comment