CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Taman Ini Dia Tanaman Merambat Penghias Taman!!!

Ini Dia Tanaman Merambat Penghias Taman!!!

Hmmm…taman yang dihiasi dengan tanaman merambat sudah pasti akan terlihat indah. Tidak hanya warna dan bentuknya yang cantik, jenis tanaman ini juga sangat mudah ditanam dan perawatannya pun gampang.

tanaman merambat

Ya, untuk membuat taman di rumah Anda tampil semakin memikat, Anda bisa tanam berbagai jenis tanaman sesuai dengan selera. Salah satunya adalah tanaman rambat yang banyak dipilih untuk menghiasi taman-taman dalam sebuah hunian. Jenis tanaman merambat biasanya memiliki karakter yang tahan terhadap sinar matahari sehingga memiliki bunga dengan warna yang cemerlang. Umumnya jenis tanaman rambat pada taman digunakan sebagai pergola yang dirambatkan  pada reling pagar pembaas atau rangka kawat, bambu dan kayu yang dibentuk.

Nah, berikut ini kami sajikan beberapa jenis tanaman merambat yang dapat Anda pilih untuk mempercantik tampilan taman:

  • Bauhimia Kockiana, tanaman merambat yang satu ini termasuk rajin berbunga dengan koleksi warna kuning dan merah. Ia sangat cocok hidup di daerah panas, seperti Jakarta, karena akan membuat warna bunga lebih keluar dan full. Bauhimia kockiana  juga berbunga sepanjang tahun.   
  • Alamanda (Allamanda violacea),merupakan tanaman merambat yang memiliki bunga warna kuning, coklat dan ungu. Kebutuhan tanaman ini terhadap air termasuk sedang dan mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah atau tinggi.
  • Bugenvil (Bougainvillea spectabilis),tumbuh merambat dengan ketinggian sampai 5 meter. Kebutuhan tanaman akan sinar matahari termasuk tinggi untuk pembentukan bunga. Tanaman ini mampu tumbuh di dataran tinggi maupun rendah. Memiliki warna bunga yang bervariasi diantaranya merah, kuning, putih dan ungu. Musim bunganya sepanjang tahun selama kebutuhan sinar matahari tercukupi.
  • Hom Scoldia, dari jauh ia tampak seperti Bugenvil. Mampu berbunga sepanjang musim, dengan koleksi warna peach, kuning, merah, dan agak pink. Hom Scoldia  lebih menyukai sinar matahari yang penuh.
  • Podranea (Podranea ricasoliana),jenis tanaman rambat yang membutuhkan sinar matahari langsung dan hanya mampu tumbuh dengan baik di dataran tinggi. Memiliki bunga dengan warna ungu muda semburat ungu tua pada bagian tengahnya.
  • Pasiflora (Possiflora coccinea),tanaman rambat yang membutuhkan sinar matahari langsung dan mampu tumbuh di dataran tinggi maupun rendah. Memiliki mahkota bunga berwarna merah ataupun hijau.
  • Strophantus Persuii, sering disebut Melati Jenggot, karena memiliki semacam sulur yang menggantung seperti jenggot. Termasuk tanaman merambat semi berkayu. Bunga dan batangnya tidak terlalu kelihatan ketika dirambatkan.

Selamat menghias taman dengan tanaman merambat ya!!!

Add comment

Security code
Refresh