CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Taman Jenis Tanaman Yang Pas Menjadi Penghias Taman Vertikal

Jenis Tanaman Yang Pas Menjadi Penghias Taman Vertikal

Membuat taman vertikal atau yang biasa disebut dengan vertical garden adalah salah satu cara untuk mensiasati sempitnya lahan. Jenis taman ini sangat cocok dihadirkan pada rumah-rumah di perkotaan yang memiliki halaman dengan ukuran minim sehingga nuansa hijau yang segar tetap bisa diperoleh.

taman vertikalNah, bagi Anda yang tertarik untuk membuat taman vertikal, Anda harus tahu jenis tanaman apa saja yang cocok digunakan sebagai penghias taman model ini. Sehingga tampilan bisa tampak serasi sesuai dengan konsep taman yang dibuat. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami memberikan beberapa jenis tanaman yang dapat Anda pilih untuk taman vertikal. Selamat membaca!!!

  • Kuping gajah(Anthurium crystalinum), Kuping gajah jenis lama biasanya berhelai besar dan berhelai kecil untuk jenis baru. Ciri yang dimiliki tanaman ini adalah daun berbentuk hati dengan urat daun putih keperakan. Untuk taman vertikal, jenis daun kecil lebih kerap digunakan.
  • Tanduk rusa (Platycerium bifurcatum), memiliki daun yang mirip dengan tanduk rusa jantan. Tumbuhnya menempel di barang kayu, marga ini dibiakkan dengan spora, ia menyukai tempat yang teduh dan lembab.
  • Lili paris (Chlorophytum comosum), daun tanaman ini panjang dengan garis putih kekuningan. Biasanya digunakan untuk tanaman border atau pot gantung. Lili paris tahan terhdap matahari langsung dan tumbuh optimal di tempat yang ternaungi.
  • Cryptanthus, memiliki banyak warna daun, mulai dari hijau, abu-abu, coklat hingga garis-garis putih. Cryptanthus juga merupakan tanaman yang tahan terhadap sinar matahari yang terik serta bisa hidup di tempat yang memiliki naungan. Diterapkan sebagai aksen di taman vertikal, dengan Bromeliaceae sebagai teman sandingannya.
  • Kucai, kucai merupakan jenis bawang-bawangan terkecil dari famili Alliaceae. Tanaman umbi-umbian setinggi 30-50 sentimeter dan lebar 1 sentimeter, dengan daun berbentuk tabung hampa sekitar 50 sentimeter ini memiliki tekstur lembut. Bunga dari Kucai berwarna pucat ungu, berbentuk bintang dengan enam kelopak bunga lebar.
  • Neoregelia, marga ini kerap dinamakan dengan bromelia. Padahal bromelia adalah nama keluarga dari banyak genus tanaman. Neoregelia yang umum digunakan di taman vertikal antara lain jenis Neoregelia olens dengan daun merah polus berujung rata, lalu Neoregelia carolinae dengan corak daun bergaris.
  • Lipstik(Aeschynantus Radicans), tanaman ini tumbuh menjalar dengan batang yang panjang. Daunnya berbentuk ginjal (cordata), berwarna merah hati dnegan garis perak dan berbulu. Bunganya berwarna merah menyala.
  • Kadaka (Asplenium scolopendrium), tanaman ini hampir sama dengan Paku sarang burung, hanya jenis daunnya lebih kecil. Pinggirnya bergelombang berwarna hijau muda.
  • Sirih Merah, jenis tanaman ini menyenangi tempat teduh, tumbuhnya menjalar dengan batang berbuku, daunnya berwarna merah dengan garis perak. Sebagai tanaman pengisi taman vertikal, Sirih Merah tampil dengan warna merahnya.
  • Singonium, tumbuhan perdu dengan tinggi tak lebih dari 30 sentimeter ini memiliki daun berbentuk hati dengan warna daun campuran antara putih dan hijau. Tanaman ini gampang tumbuh asalkan cukup air.

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis tanaman yang sesuai, kini Anda bisa mulai membuat taman vertikal. Selamat membuat taman!!!

Comments   

 
0 #101 Bea 2015-02-26 18:44
Hey there, I think your website might be having browser compatibility issues.

When I look at your blog site in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, terrific blog!


My web-site - Drake - If You're
Reading This It's Too Late: https://www.youtube.com/watch?v=ZnSuJnL9k3s&list=PL7msDwmbHH4h9DzMQ29pBj2DzO3Z9CVF7&index=3
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh