CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Taman Tips Cegah Lumut Pada Batu Alam Di Taman

Tips Cegah Lumut Pada Batu Alam Di Taman

Saat ini, taman menjadi elemen yang banyak dihadirkan pada rumah untuk menambah kesan keindahan dan juga memberi sentuhan segar yang menenangkan. Taman akan tampil dengan nuansa yang kian menarik saat ditambahkan ornamen batu alam.

Hmmm…dengan ornamen batu alam, taman tak hanya terlihat lebih indah tetapi juga mampu memunculkan suasana natural yang enak dipandang dan membuat penghuni merasa betah ketika menghabiskan waktu di rumah. Batu alam tak akan banyak menimbulkan masalah jika diaplikasikan pada interior rumah, namun batu alam di taman halaman rumah tentu rentan terserang lumut dan jamur.

alt

Jadi, dibutuhkan perawatan yang tepat agar batu alam pada taman tetap terlihat menarik dan tahan lama. Biasanya, ornamen batu alam di taman sering mengalami masalah seperti munculnya flek hitam yang dissebabkan oleh lumut. Hal tersebut pastinya akan membuat taman batu alam Anda jadi terlihat kurang menarik. Nah, untuk menghindari kerusakan ornamen batu alam taman di rumah Anda, berikut adalah tips untuk mencegah hadirnya lumut pada batu alam:  

Munculnya lumut atau jamur pada permukaan batu alam disebabkan karena batu alam memiliki pori-pori, bisa saja Anda membersihkan lumut yang menempel dengan cara menyikatnya menggunakan sikat besi namun, akan merusak warna alami batu alam tersebut. Atau dengan air keras kemudian memakai sikat plastik juga dapat membuat warnanya menjadi terlihat kusam. Namun, untuk lebih praktis, Anda bisa beri lapisan cat khusus batu alam misalnya, produk ARCA Seri Perlindungan Batu Alam.

Dengan lapisan cat batu alam ARCA Seri Perlindungan Batu Alam, maka lumut atau jamur tak akan tumbuh dan batu alam bisa lebih tahan lama. Lapisan cat tersebut akan membuat warna batu alam terlihat semakin terang dan tampak indah. Cat untuk batu alam ada yang bersifat mengkilap dan ada juga yang tidak. Dengan memberi lapisan cat, maka ornamen batu alam pada taman akan terlihat lebih natural.

Add comment