CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Taman Siasati Lahan Sempit Dengan Membuat Taman Vertikal!!!

Siasati Lahan Sempit Dengan Membuat Taman Vertikal!!!

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan taman yang mampu menambah kesan asri pada hunian. Karena Anda bisa mensiasatinya dengan menciptakan taman vertikal.

taman vertikalTaman vertikal sangat pas jika dibuat pada rumah-rumah diperkotaan yang lahannya semakin sempit. Kehadiran taman vertikal mampu memunculkan kesan sebuah hunian yang indah dan sudah pasti dapat membawa kesejukan yang menentramkan pikiran. Model taman vertikal sangat sederhana, Anda bisa mencoba membuatnya dengan menggunakan tanaman dalam pot yang disusun ke atas atau memakai tanaman rambat di dinding.

Untuk menciptakan taman vertikal, maka Anda memerlukan beberapa media yang mudah didapat seperti rak, papan penyangga, pot, dan media tanam.

  • Rak: yang terbuat dari bahan logam atau plastik agar dapat menyangga pot tanaman dengan kuat dan tahan lama. Bisa juga memakai rak berbahan kayu. Rak ini harus berongga agar air yang disemprotkan ke dalam pot tanaman tidak memenuhi rak.
  • Papan penyangga: pakai lembaran papan berbahan PVC. Bahan tersebut diyakini dapat dilubangi kawat untuk menjaga kerapian pot.
  • Pot: gunakan pot yang dapat menjadi media tanam ala metode hidroponik yakni pot yang dapat diisi sekam bakar, cocopeat, dan rumput laut. Ketiganya berfungsi menyimpan penyimpan cadangan air di media tanam. Untuk itu, Anda bisa gunakan pot dari bahan planel, modul palstik berlubang-lubang, batu bata / pralon
  • Media tanam: Bahan Organik misalnya arang, batang pakis, kompos, moss, pupuk kandang, sabut kelapa, sekam padi, humus, rumput laut. Bahan Anorganik yaitu gel, pasir, kerikil, pecahan batu bata, spons, tanah liat, vermikulit dan perlite, styrofoam, rockwool,zeolit, dan red lava.

Taman vertikal ini dapat diaplikasikan pada eksterior maupun interior rumah sesuai dengan keinginan Anda. Bila dibuat diluar rumah, maka ada dua pilihan lahan untuk dijadikan taman vertikal yakni dinding ataupun atap rumah. Sedangkan peletakan di dalam rumah, hanya pada dinding rumah.

Comments   

 
0 #21 Lorrine 2014-06-16 08:22
Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it's truly informative.
I'm going to watch out for brussels. I'll appreciate if you continue this in future.
Numerous people will be benefited from your writing.
Cheers!

Look at my site - best only: http://besturl454333.pl
Quote
 
 
0 #22 Tijuana 2014-06-27 10:35
Nice post. I was checking constantly this blog and
I am impressed! Very helpful info specially the last part :) I care for such information a lot.
I was seeking this certain info for a long time. Thank you and good luck.


Also visit my web page wind energy for kids: http://help.rareearth.us/entries/58017406-How-To-Implement-Green-Energy-Strategies-In-Your-Home
Quote
 

Add comment