CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Taman Ini Nih, Jenis Tanaman Penghias Taman Rumah!!!

Ini Nih, Jenis Tanaman Penghias Taman Rumah!!!

Membuat taman hias merupakan salah satu cara untuk menciptakan kesan keindahan pada sebuah hunian. Selain itu, dengan kehadiran taman, rumah juga akan terlihat semakin segar sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan stres.

taman rumah

Agar taman tampak cantik tentunya dibutuhkan tanaman-tanaman hias yang bisa ditanam di taman. Jenis tanaman hias sangat beragam dan Anda dapat memilih sesuai selera yang tentunya harus pas dengan gaya taman yang Anda buat. Bagi Anda yang memiliki hobi menata taman, berikut akan kami sajikan beberapa jenis tanaman hias yang biasanya banyak digunakan untuk menghiasi taman-taman pada sebuah rumah, antara lain yaitu:  

  • Mawar, salah satu jenis tanaman bunga yang populer di Indonesia, tidak memerlukan penyiraman secara konsisten, dan perawatan yang tidak terlalu ribet.
  • Cosmos, bunga ini mampu tumbuh dan ditanam dimana saja. Tinggi tanaman Cosmos bervariasi mulai dari 12 inci hingga mencapai ketinggian 4 meter.
  • Bunga Matahari, tanaman bunga dengan kelopak bunga berwarna seperti matahari, kuning kemerahan dengan lingkaran hitam di tengah. Bunga Matahari dapat mencapai ketinggian lebih dari 1 meter bergantung pada kondisi tanaman itu sendiri.
  • Iris (Iris pseudacorus),bunganya berwarna kuning dengan kelir daun hijau berbentuk pita. Keluarga Iridaceae ini berasal dari Eropa dan Asia. Tumbuh di tanah yang lembap dan tak tahan kering. Dapat difungsikan sebagai pembatas maupun pengisi taman minimalis. Ada juga yang menanamnya dalam pot.
  • Carrubean Copper Plant (Euphorbia cotinifolia),kerap diasumsikan sebagai pohon karena sosoknya yang tinggi mencapai 3 meter. Sementara itu, para ahli botani mengelompokkannya sebagai semak tinggi karena batangnya yang tidak berkayu. Tumbuhan ini merupakan salah satu dari jenis marga Euphorbia dengan daun berwarna merah dan bergetah susu.
  • Marigold, jenis tanaman ini memiliki kombinasi warna kuning, oranye, merah dan beberapa warna lainnya. Bunga Marigold akan mekar saat 45 sampai 50 hari dari saat pertama ditanam dan sangat jarang membutuhkan air sehingga penyiraman yang jarang dilakukan pun tidak masalah.
  • Morning Glory, jenis bunga ini memiliki daun berbentuk hati dan memiliki variasi warna diantaranya lavender putih, biru, merah, pink.
  • Melati Air(Echinodorus phalaefolius), keluarga Alismataceae, berbunga putih seperti melati, tertata pada tangkai bunga yang panjang. Daun lebar, permukaannya kasar. Tidak hanya ditanam di kolam, melati air kerap ditanam di pot. Untuk menanamnya, pot tidak berlubang agar media sela basah dan berlumpur.

Untuk membuat taman tetap terlihat indah, tentu saja Anda harus rajin merawatnya seperti menyiram setiap hari ataupun memangkas sehingga tanaman di taman selalu tampak rapi. Selamat menata taman!!!

Add comment

Security code
Refresh