CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Teras Teras Tampak Alami Dengan Dinding Ekspose Batu Bata

Teras Tampak Alami Dengan Dinding Ekspose Batu Bata

Membuat agar teras tampak natural bisa Anda lakukan dengan berkreasi pada bagian dinding. Misalnya dengan menghadirkan dinding ekspose bisa menggunakan batu alam atau dapat juga menerapkan teknik ekspose batu bata.

Batu bata merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk mendesain rumah. Tampilannya yang alami bisa menjadi aksen menarik pada sebuah hunian. Selain itu, warna yang terpancar dari batu bata tersebut bisa membawa nuansa hangat yang membuat penghuni merasa semakin nyaman. Nah, jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan dinding ekspose batu bata, Anda bisa coba terapkan pada teras sehingga eksterior rumah tampak makin indah dan terkesan berbeda.

Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat buat ekspose batu bata pada seluruh dinding teras atau hanya di salah satu bagian saja. Sedangkan sisi dinding yang lain dapat Anda sapukan cat tembok berwarna putih untuk menciptakan kesan hangat yang menenangkan. Bagian dinding batu bata tersebut tak perlu Anda tutupi lagi menggunakan acian semen dan pasir. Dengan demikian, batu bata akan mampu berdiri sesuai karakter aslinya yaitu natural dan memberi kesan damai.

Karena bata ekspose cukup rentan terhadap jamur, maka Anda harus lakukan perawatan dengan memberi lapisan cat sehingga batu bata dapat terhindar dari serangan jamur ataupun lumut serta warnanya tampak semakin indah.Poleskan paling tidak dua lapis setelah batu bata dipasang dan bisa Anda ulangi kembali secara berkala di kemudian hari.

Agar teras tampil selaras, untuk elemen pengisi sebaiknya Anda gunakan warna yang senada dengan warna batu bata misalnya pada furnitur kursi dan meja. Sementara bagian lantai bisa Anda balutkan warna abu-abu sehingga teras terlihat lebih lapang. Untuk nuansa yang segar, tempatkan satu tanaman hijau dalam pot dan letakkan di sudut teras. Tempel beberapa lukisan untuk menciptakan kesan cantik pada teras rumah Anda

Add comment

Security code
Refresh