CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Teras Batu Alam Untuk Desain Lantai Garasi

Batu Alam Untuk Desain Lantai Garasi

Batu alam menjadi salah satu material yang dapat digunakan untuk lantai garasi. Semua jenis batu alam pada dasarnya baik apabila diaplikasikan sebagai lantai garasi. Hal tersebut jika dibandingkan dengan penggunaan keramik.

Ya, keramik memiliki ketebelan relatif lebih tipis dan kekuatan yang lebih getas dibandingkan batu alam. Namun,yang harus diperhatikan adalah dari faktor kebersihannya sebab beberapa jenis batu alam, contohnya batu Candi mempunyai permukaan dengan pori besar yang sangat memungkinkan kotoran masuk apalagi saat terkena tanah merah yang berakibat pada proses pembersihannya sedikit susah karena tanah merah yang terbenam ke dalam pori batu alam tersebut.

alt

Sedangkan untuk jenis batu yang lainnya relatif tidak ada masalah walaupun jika dibandingkan dengan keramik tentunya sangat berbeda karena permukaan keramik yang sudah licin dan mengkilat. Tapi jangan lupa bahwa batu alam mempunyai nilai lebih dari sisi artistik alaminya yang tinggi. Dengan begitu, lantai garasi dari batu alam akan turut menunjang keindahan eksterior rumah Anda.

Untuk lantai garasi dari batu alam, Anda bisa coba berkreasi pada desain pemasangan, misalnya saja lantai garasi dari material batu andesit berukuran 30×30 dipasang per-empat lembar dengan di beri border 5cm batu koral sikat warna terang seperti batu pancawarna sehinnga memberi kesan yang tidak monoton.

Jenis batu lain yang bisa juga Anda gunakan sebagai lantai garasi agar sekaligus menciptakan nuansa estetika rumah secara keseluruhan yaitu batu Palimanan, Templek, dan  Koral sikat yang juga beberapa contoh batu yang biasa dipasangkan pada bidang lantai baik lantai kering ataupun lantai basah seperti kolam renang dan kamar mandi.

alt

alt

alt

Add comment