CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Teras Teras Cantik Dengan Perpaduan Warna Kontras

Teras Cantik Dengan Perpaduan Warna Kontras

Teras merupakan bagian rumah yang terbuka dan berbatasan langsung dengan bagian luar sebuah hunian. Biasanya memiliki satu atau dua dinding serta diberi atap peneduh. Selain digunakan sebagai tempat menerima tamu dan kumpul keluarga, teras juga berfungsi sebagai tampilan muka rumah. Sehingga  penataan yang rapi mampu memunculkan kesan keindahan rumah secara keseluruhan.

Ada dua jenis teras, yaitu depan dan belakang. Teras depan sebagai tempat untuk menyambut tamu karena itu bentuknya ditekankan sisi estetisnya. Sementara teras belakang bersifat privat sehingga bentuknya dibuat untuk menampung kegiatan keluarga seperti bersantai atau bercengkerama dengan keluarga.

Di teras depan, seseorang sering menerima tamu yang berkunjung. Karena itu, bagian ini menjadi sangat penting dan perlu ditata agar tampak lebih indah dan cantik. Memiliki rumah dengan tampilan yang menarik tentu menjadi impian setiap orang.Hal tersebut bisa Anda ekspresikan melalui desain teras yang apik. Anda bisa membuat titik fokus pandangandengan memadukan warna pada dinding.

Cobalah bermain dalam kombinasi warna kontras antara dinding bagian luar dan dinding bagian dalam teras. Contohnya, aplikasikan warna krem untuk dinding bagian luar sedangkan bagian dalam gunakan warna merah marun. Kemudian padankan warna merah marun pada dinding bagian dalam dengan warna kusen jendela berwarna putih atau hijau. Anda tidak perlu khawatir karena perpaduan ini akan membuat teras Anda tampak semarak dan harmonis.

Untuk lantai, pilihlah warna yang senada dengan warna dinding bagian luar yaitu warna kuning dalam tone yang lebih muda. Agar teras terlihat semakin selaras, hadirkan perabotanyang juga berwarna sama dengan warna lantai. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris agar tidak terlihat terlalu ramai yang akhirnya dapat mengurangi kecantikan teras rumah Anda.

Perpaduan warna kontras antara dinding luar dengan dinding bagian dalam yang serasi akan tampak semakin segar dan nyaman dengan menambahkan tanaman hijau yang tumbuh dalam pot-pot berwarna terakota yang diletakkan di tepi teras yang ditanami rerumputan yang berdampingan dengan susunan batu koralsikat.

Wow, cantik bukan?

Add comment