CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Teras Menata Teras Yuk!!!

Menata Teras Yuk!!!

Teras merupakan salah satu bagian rumah yang harus dibuat dengan desain menarik karena teras adalah area peralihan yang pertama kali dilihat ketika seseorang berkunjung ke sebuah hunian. Bahkan, teras juga banyak digunakan untuk menerima tamu.

teras

Jadi, sah-sah saja jika teras dibuat dengan desain yang tepat agar mampu memunculkan kesan dan suasana yang nyaman. Dalam menata teras, Anda perlu memperhatikan elemen-elemen berikut ini:

  • Dinding

Dinding teras bisa Anda buat tampil menarik dengan menggunakan lapisan cat khusus eksterior. Anda dapat memilih warna cat sesuai dengan selera, tetapi perlu diingat, pastikan warna cat tersebut pas dengan konsep teras yang akan Anda buat. Atau, Anda juga dapat melapisi dinding teras dengan batu alam untuk menciptakan kesan modern sekaligus alami. 

  • Atap

Bagian atap bisa ditambah dengan kanopi atau kerai untuk mencegah hujan yang cukup besar membasahi teras.

  • Lantai

Anda bisa menggunakan keramik sebagai lantai teras. Atau dapat juga dari bahan material kayu dan batu alam untuk kesan yang berbeda.

Elemen-elemen lain yang dapat menunjang tampilan teras misalnya keberadaan kolom-kolom struktur pada teras yang dimodifikasi pada tampilan luarnya dengan menggunakan lis profil, batu-batu alam, atau kombinasi cat dengan dinding fasade rumah. Bagi Anda yang menggunakan teras Sebagai tempat untuk menikmati pemandangan, Anda dapat menempatkan tanaman semaksimal mungkin atau membuat taman agar teras tampil asri dan teduh.

Add comment

Security code
Refresh