CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> EKSTERIOR Teras Teras Rumah Minimalis Yang Menarik!!!

Teras Rumah Minimalis Yang Menarik!!!

Sebagai area yang letaknya di luar, maka teras menyatu dengan fasade sebuah hunian secara keseluruhan. Oleh karena itu, desainnya harus dibuat menarik sehingga dapat mendukung keindahan tampilan rumah.

teras minimalis

Teras sebaiknya dibuat sesuai dengan bentuk rumah agar terlihat harmonis dan mampu mendukung suasana yang nyaman bagi penghuninya. Selain material, furnitur, atau aksesoris yang digunakan, dalam mendesain teras perlu juga memperhatikan warna yang diterapkan. Warna merupakan elemen yang paling berperan dalam menciptakan nuansa tertentu dalam sebuah ruangan termasuk teras.

Anda bebas memilih warna apapun untuk menghias teras, asal sesuai dengan konsep rumah sehingga tidak tampak bertabrakan dan terkesan kacau. Pada desain rumah bergaya minimalis misalnya, warna yang banyak digunakan adalah warna-warna netral seperti putih dan abu-abu. Nah, Anda bisa aplikasikan warna-warna tersebut sebagai latar belakang/warna utama teras sesuai dengan fasade rumah secara keseluruhan.

Biasanya teras memiliki satu atau dua dinding yang diberi peneduh, Anda dapat coba terapkan warna putih baik pada dinding bagian dalam maupun dinding luar serta untuk lantai maupun plafond. Penggunaan warna putih menciptakan kesan sebuah teras yang tampak bersih dan lapang sehingga penghuni akan merasa lebih leluasa ketika berada di area ini. Namun, putih yang berlebihan juga mampu membuat suasana menjadi sepi atau terlalu dingin.

Hmmm…Anda tak usah khawatir, lakukan permainan warna, caranya padukan warna putih dengan warna coklat dan warna hitam. Dengan demikian teras akan menjadi tempat yang hangat serta menyenangkan. Warna hitam dapat Anda aplikasikan pada kusen-kusen, jendela, atau pintu. keberadaan warna hitam dapat memunculkan kesan yang lebih tegas, selain itu, teras juga terlihat elegan, modern selaras dengan konsep rumah minimalis.

Sementara warna coklat bisa Anda hadirkan lewat furnitur seperti meletakkan dua buah kursi simpel dari material kayu berwarna coklat tua. Coklat akan memberi nuansa hangat yang penuh dengan keakraban. Agar teras bisa sekaligus menjadi tempat relaksasi, Anda dapat coba tambahkan tanaman hijau misalnya, membuat taman dengan rerumputan dan bunga-bunga cantik di depannya.

Bagaimana, teras tampak menarik bukan?

Add comment