Warna Hijau Membantu Penyembuhan Pasien Rumah Sakit

Warna Hijau Membantu Penyembuhan Pasien Rumah Sakit

Hijau memiliki kesan yang dapat menciptakan suasana segar dan tenang. Warna ini merupakan warna yang berasal dari kelompok warna dingin. Dengan efeknya yang memberi rasa tenang serta nyaman, warna ini pas sekali jika diterapkan pada kamar rawat inap rumah sakit.

Sama seperti biru, warna hijau juga dapat menjadi warna yang membantu proses penyembuhan. Gunakan warna hijau muda agar kamar rawat inap tak hanya terlihat segar tetapi juga terkesan terang dan memberi rasa leluasa bagi pasien ketika berada di dalamnya. Aplikasikan warna tersebut pada seluruh bagian dinding kamar.

alt

Warna hijau memiliki karakter alami, segar, dan membawa kesan yang membuat seseorang menjadi rileks serta santai. Dengan begitu, kamar rawat inap yang didesain menggunakan warna dominan hijau akan membuat pasien merasa tenang.Sehingga, mampu membantu atau mempercepat proses pemulihan.

Untuk suasana yang lebih nyaman dan meredam kesan hijau yang berlebihan, bisa dipadukan warna putih yaitu pada tempat tidur, meja konsol, dan bagian plafond. Kemudian, untuk lantai bisa dibalutkan warna coklat. Dengan begitu, kamar rawat inap rumah sakit akan menjadi tempat yang nyaman bagi pasien.

Warna-warna dingin merupakan pilihan untuk mendesain kamar rawat inap rumah sakit. Warna dengan tone dingin mampu memberi nuansa kesejukan yang menangkan, sehingga mampu mendorong pasien beristirahat dengan nyaman, salah satunya adalah warna hijau.