Kesan Atraktif Di Ruang Kelas TK

Kesan Atraktif Di Ruang Kelas TK

Suasana ruang kelas harus dibuat dengan suasana yang tampak ceria sehingga membuat anak-anak nyaman dan merasa senang ketika belajar di dalamnya. Hal tersebut agar suasana yang tercipta mampu mendukung dan memunculkan nuansa yang atraktif sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh anak-anak. 

 

 

Untuk memunculkan kesan terebut ruang kelas bisa didesain menggunakan warna cerah. Warna cerah baik untuk merangsang kreativitas anak sehingga ia akan lebih kreatif atau aktif dan juga untuk membantu tumbuh kembang anak-anak. Warna cerah yang dapat dicoba untuk mendekorasi ruang kelas TK misalnya warna hijau.

Agar tampak ceria, hijau yang pilih adalah gradasi warna hijau citrus dan hijau muda. Gradasi warna hijau bisa digunakan untuk membingkai dinding. Lakukan permainan warna hijau yaitu terapkan hijau citrus pada salah satu sisi dinding. Sedangkan bagian dinding sisanya bisa dibalut menggunakan hijau muda. Suasana cerah ceria sekaligus menyegarkan pun tercipta lewat paduan ke dua gradasi warna hijau tersebut.

Untuk nuansa lebih semarak, dapat dicoba munculkan motif gambar hewan dan bunga-bunga warna-warni melalui teknik pengecatan mural.

 

 

 

Artikel Terkait