Teras Indah Dengan Penataan Yang Tepat

Teras Indah Dengan Penataan Yang Tepat

Teras dengan penataan yang tepat tentu akan terkesan nyaman dan pastinya menambah kesan rumah yang menarik. Menata teras tidak terlalu sulit, namun tetap harus memperhatikan beberapa hal agar tercipta suasana yang nyaman.

Agar lebih nyaman dan indah, material untuk teras seperti lantai, dinding, maupun plafondnya sebaiknya berbeda dari ruangan lain. Untuk lantai, pilihlah bahan yang tidak licin karena berada di luar rumah dan sering terkena hujan. Materialnya bisa dari kayu, keramik, atau batu alam.Jika teras tidak terlalu luas, maka pemilihan furnitur dan perabot pendukung perlu diperhatikan.

Pilihlah furnitur yang tidak terlalu besar ukurannya. Kalau furniturnya besar ruang semakin sempit.Jika aktivitas di dalam rumah tidak terlalu padat, teras bisa ditata dengan corak yang sederhana. Tatanan seperti ini lebih cocok dengan situasi rumah dibanding penataan yang kompleks dan rumit. Jika ukuran teras luas, penataannya bisa dengan gaya yang atraktif. Misal dengan gaya tropikal, natural, atau komposisi padat. Beberapa gaya ini bisa meminimalkan kesan kaku yang biasanya tampil di rumah.

Jika Anda hobi mengoleksi berbagai benda antik atau barang seni, tidak ada salahnya untuk memajang benda-benda tersebut di teras rumah. Selain untuk memperindah, hal itu juga bisa memperlihatkan karakter pemilik rumah.Selain di depan dan belakang, teras juga bisa dibangun di samping rumah jika memang ada lahan yang tersisa. Di mana pun letaknya, teras perlu ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan indah.

Kesan indah pada teras bisa mempengaruhi kesan rumah secara keseluruhan.

 

Artikel Terkait