Desain Warna Pada Rumah Minimalis

Desain Warna Pada Rumah Minimalis
Rumah minimalis saat ini banyak diminati. Gaya minimalis merupakan sebuah desain yang memaksimalkan fungsi. Selain lewat bentuknya yang simpel, desain minimalis juga dapat didesain lewat aplikasi warna yang digunakan. Dibawah ini adalah beberapa tips memilih warna untuk desain minimalis.

Untuk dinding rumah aplikasikan warna yang cerah dan netral. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna kontras untuk menghapus kesan monoton.

Untuk dinding di dalam ruangan bisa Anda aplikasikan paduan warna cerah namun memiliki tone lembut (warna-warna pastel). Contohnya, biru pastel, hijau pastel, atau kuning pastel.

Untuk dinding eksterior, bisa Anda terapkan warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Bisa menggunakan warna netral atau warna gelap seperti abu-abu, putih, krem, dan coklat.

Atau untuk tampilan yang lebih natural dan elegan, Anda dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang berwarna soft serta berkarakter pada dinding eksterior.

Pada elemen pengisi, Anda bisa padukan warna dinding dengan warna dan bentuk ornamen yang sesuai untuk konsep minimalis. Sehingga lebih enak dilihat serta mampu menciptakan desain arsitektur minimalis yang simpel namun elegan.

Artikel Terkait