CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Kamar Tidur Utama Sentuhan Oriental Jepang Di Kamar Tidur

Sentuhan Oriental Jepang Di Kamar Tidur

Hingga kini, desain arsitektur Oriental ternyata masih diminati oleh pemilik hunian. Hal ini tampak dari banyaknya arsitektur baik bangunan rumah atau bangunan komersial seperti hotel dan perkantoran yang mengadopsi gaya antik ini.  

Beberapa ciri khas dan keunikan desain bergaya Oriental bisa dijadikan inspirasi dalam mempercantik tampilan rumah. Desain ini bisa diaplikasikan pada bagian interior ataupun eksterior. Desain Oriental sebenarnya merupakan perkembangan dari kebudayaan Asia timur yaitu China, jepang serta Korea. Namun, yang paling popular adalah gaya desain Oreintal China dan Jepang yang disebabkan kuatnya pengaruh pada masa kejayaan kekaisaran mereka.

Tema rumah Oriental umumnya menggunakan detail-detail yang memiliki kekhasan seperti pada bentuk dan penggunaan warna yang identik. Andapun bisa hadirkan nuansa antik yang menarik dengan mencoba mengadopsi konsep Oriental pada interior rumah. Jika kebanyakan orang menerapkan desain Orientaal pada ruang tamu atau ruang keluarga, maka Anda bisa coba munculkan nuansa khas Oriental yaitu pada kamar tidur. Dengan begitu, saat beristirahat, Anda akan merasa seolah-olah sedang berada dalam budaya ketimuran yang mengutamakan unsur kedamaian.

Agar suasana tak terlihat penuh dengan detail-detail, sebaiknya untuk kamar tidur Anda pilih desain Oriental Jepang. Karena desain interior Oriental Negara Matahari Terbit tersebut lebih simpel dan biasanya mengusung konsep dekat dengan alam. Karena itu, dalam hal aplikasi warna, desain Oriental Jepang banyak menggunakan warna-warna seperti coklat, putih, dan hitam. Sedangkan untuk furnitur serta aksesoris berasal dari kayu, batu alam, atau bambu.

Nah, terapkan desain bergaya Oriental Jepang pada kamar tidur Anda dengan mengaplikasikan paduan warna natural coklat. Untuk dinding, lantai, dan plafond sapukan warna coklat muda agar tampak ringan. Sementara pada furnitur tempat tidur, meja konsol, dan lemari bisa Anda bingkai menggunakan warna coklat tua. Sebaiknya pilih furnitur khas Jepang dari bahan kayu misalnya tempat tidur rendah di lantai. Tambahkan aksesoris lampu Shoji Jepang, lukisan dewa-dewa, sekat ruangan, atau pintu geser berpola khas Oriental Jepang.

Cipratkan aksen warna putih pada sprei dan bantal-bantal yang bergambar nuansa Jepang serta Shoudo untuk memperkental konsep Negeri Sakura di kamar tidur Anda.   

Add comment

Security code
Refresh