CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Makan Ruang Makan Eksotik Khas Desain Tradisional India

Ruang Makan Eksotik Khas Desain Tradisional India

Negara India memiliki budaya yang kaya dan khas. Hal tersebut dapat dilihat dari seni arsitekturnya yang unik serta terkesan penuh nilai estetika. Nuansa antik gaya desain India tersebut dapat menjadi insprasi yang pas bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan eksotik ke dalam hunian.

Sebagai salah satu gaya desain Asia yang berkembang dan banyak diminat, konsep interior India dapat Anda coba adopsi untuk memberi sentuhan estetika di rumah Anda. Nuansa khas budaya tradisional India cocok jika dimunculkan pada interior yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul bersama, salah satunya adalah ruang makan.

Desain yang mengutamakan kesan kehangatan yang natural ini akan membuat ruang makan menjadi area yang menarik dan mendorong Anda serta keluarga untuk lebih akrab. Hmmm…ciptakan nuansa etnik budaya India di ruang makan dengan memadukan warna-warna. Pilihlah warna yang selalu lekat dalam konsep interior India seperti werna merah, putih, dan coklat.

Warna-warna tersebut nantinya mampu memunculkan kesan alami, semarak, namun tetap memancarkan nuansa etnik yang khas. Paduan warna dapat Anda aplikasikan pada elemen pembentuk ruang seperti dinding dan ornamen dengan bentuk atau desain yang memberikan ciri interior India yang kental. Untuk dinding, lebih pas jika Anda bingkai menggunakan warna putih. Karena putih akan membuat ruang makan tampil bersih serta serasi saat dikombinasikan dengan warna apapun termasuk merah dan coklat.

Ciptakan nuansa budaya India yang kuat di ruang makan dengan menghadirkan ornamen kayu warna coklat tua berdesain khas India. Misalnya pada meja dan kursi makan, kabinet, lemari, atau rak. Keberadaan ornamen tersebut mampu menciptakan tampilan etnik yang natural di ruang makan. Agar tampak lebih eksotik, Anda dapat tambahkan aksen warna merah yaitu pada aksesoris serbet makan atau bantalan kursi. Dukung tema interior yang Anda usung dengan membuat desain khas India berupa lengkung setengah lingkaran pada pintu dan jendela.

Dengan begitu, suasana tradisional India pun dapat Anda rasakan di ruang makan.

Add comment

Security code
Refresh